Jangan Menikah Karena Takut Tua, Tapi Niatkan Sebagai Bentuk Ibadah Pada Allah

Weir Sukollawat Menikah
Sumber :
  • Instagram.com

Olret – Menikah itu bukan suatu perlombaan di mana kamu harus segera melangsungkan pernikahan sebelum usia tertentu. Karena menikah adalah suatu ikatan sakral yang menyatukan 2 orang yang berbeda, yang nantinya menuntut untuk memberikan hidup dan pelayanan untuk pasanganmu seumur hidupmu.

Kebahagiaan Itu Susah Bila Dicari, Tapi Akan Terasa Mudah Jika Disyukuri

Jadi jangan menjadikan takut tua sebagai alasan untuk segera melangsungkan pernikahan apalagi sampai tidak sempat benar benar memilih pasangan terbaik.

Lebih baik gunakan waktumu terlebih dahulu untuk fokus memantaskan diri, berdoa yang meminta pasangan yang baik dan bertanggung jawab pada dirimu nantinya. Serta akan lebih baik mengistikharahkan dulu setiap pilihan, agar hatimu lebih tenang saat setuju untuk melanjutkan ke jenjang pernikahan.

Jangan Menikah Karena Takut Tua, Ingat Menikah Terlambat Lebih Baik Daripada Menikah Dengan Orang Yang Salah

Sebanyak Apapun Ujian Yang Hadir, Tetaplah Berprasangka Baik

Ilustrasi pasangan menikah

Photo :
  • https://www.pexels.com/@Esther Huynh-Bich-1211596

Nyatanya, banyak kasus perceraian yang terjadi dengan berbagai alasan membuktikan bahwa ternyata menikah belum tentu mendapatkan jodoh terbaik yang Tuhan berikan. Bisa jadi sekali lagi, pernikahan pun hanya menjadi suatu pembelajaran hidup, sehingga akan terpisahkan oleh perceraian.

Ingatkan Hatimu Bahwa Allah Selalu Adil Dan Memberi Yang Terbaik Kepada Hamba-Nya

Jadi perihal jodoh yang sebenarnya tidak bisa diukur atau ditandai dengan pernikahan. Oleh sebab itu banyak orang yang mengatakan dan setuju bahwa menikah terlambat lebih baik daripada menikah dengan orang yang salah. Menikah dengan yang kita kira adalah jodoh sejati nyatanya bukan.

Halaman Selanjutnya
img_title