3 Penyebab Anak Sulit Diatur Berdasarkan Penuturan Psikolog, Sudah Tahu?

Ilustrasi anak dan orang tua
Sumber :
  • https://www.pexels.com/@ShvetsA

Orlet - Siapa yang tidak ingin memiliki anak penurut dan tidak membangkang? Pasti semua orang tua ingin anaknya mempunyai akhlak yang terpuji.

Terima Kasih Tuhan Telah menghadirkan Teman Sebaik Dia Untuk Mewarnai Hariku

Besar harapan kedua orang tua merawat anak sejak masih bayi hingga dewasa agar menjadi manusia yang bermanfaat, tidak merugikan orang lain. Namun, faktor lingkungan serta pola asuh yang keliru kerap menjadikan anak tumbuh sebagai pribadi yang berkelakuan kelewat batas.

Selain kedua hal tersebut, ada tiga faktor lain yang menyebabkan anak berubah sifat dari yang tadinya luar biasa baik akhirnya menjadi sangat nakal.

5 Nasehat Orang Tua Ini Akan Menyemangati Anak Rantau, Ingat Kampung ya Nak!

Mengutip dari akun instagram @ustadzceramah yang membagikan cuplikan video seorang psikolog bernama Ibu Elly Risman, inilah ketiga faktor tersebut.

1. Perzinahan Orang Tua

4 Ciri Utama Pria Yang Pantas Jadi Ayah Dari Anak-anakmu Nanti

Zina disini berarti perselingkuhan yang dilakukan orang tua baik keduanya maupun salah satunya yang diketahui anak sampai tahap hubungan badan terlarang baik secara agama maupun hukum.

Tanggung jawab kedua orang tua terhadap anak bukan hanya soal berusaha memberikan kecukupan materi untuk biaya pendidikan, makan sehari-hari dan lain sebagainya melainkan mendidik anak agar bermoral juga kewajiban orang tua.

Halaman Selanjutnya
img_title