6 Alasan Mempertahankan Sahabat Ternyata Jauh Lebih Penting Daripada Pacar

Mempertahankan Persahabatan
Sumber :
  • freepik.com/author/lifestylememory

Jakarta, OlretPacar dan sahabat sama-sama menjadi orang istimewa. Mereka sama-sama penting dan melengkapi hidup yang kamu jalani. Jadi, seharusnya kamu tidak perlu memilih apalagi sampai mengorbankan salah satunya.

7 Cara Menggali Bakat dan Potensimu, Jangan Bingung Lagi ya!

Hanya saja, bisa jadi suatu saat nanti kamu mendapatkan pacar yang tidak menyukai sahabatmu. Dia bahkan menjauhkan kamu dan mengeluarkan argumen yang seolah membenarkan tindakannya.

Padahal, hubungan yang sehat tidak akan mengekang seperti itu, pacar yang baik juga tepat tidak akan meminta kamu jauh dari orang-orang yang kamu sayangi termasuk sahabat. Justru tindakan itu, bisa menjadi peringatan jika pacarmu bisa jadi orang toxic dalam hidupmu. Apalagi persahabatanmu sudah lama dan sehat.

5 Cara Mengusir Orang Toxic Dari Hidupmu, Lakukan Ya!

Jadi pikirkan dan evaluasi kembali hubunganmu. Selain itu, inilah beberapa alasan ternyata mempertahankan hubungan dengan sahabat jauh lebih penting daripada pacar.

1. Indikasi Pacar Toxic

Salah satu ciri pacar toxic adalah dia yang berusaha menjauhkan kamu dari orang terdekatmu. Salah satunya adalah sahabat. Alasannya, karena takut kamu diingatkan jika berada dalam hubungan tidak sehat.

5 Kelebihan dan Kekurangan Zodiak Virgo, Benarkah?

Karena itulah, pacar toxic akan berusaha menjauhkan kamu dari mereka. Dia bahkan menggunakan alasan-alasan tak logis untuk menguatkan argumentasinya. Dan jika kamu terjebak apalagi bucin, hubungan toxic itu akan berdampak buruk untuk dirimu.

Halaman Selanjutnya
img_title