6 Pemikiran Yang Harus Diubah Sebelum Menaruh Harapan Pada Orang Lain

Zodiak Yang Selalu Berpikiran Positif
Sumber :
  • freepik.com

Olret – Saat menjalani hidup, mustahil jika kamu tidak pernah menaruh ekspektasi atau harapan pada orang lain. Apalagi ketika menjalani suatu hubungan, baik itu asmara, pekerjaan, pertemanan atau hubungan lainnya. 

7 Cara Mengatasi Rasa Gugup Ketika Mendapatkan Pekerjaan Pertama

Masalahnya, tanpa disadari kamu sering melakukan kesalahan persepsi. Karena itu, perlu merubah beberapa pemikiran terlebih dahulu, supaya tidak terlalu kecewa andai ekspektasimu tidak sesuai dengan harapan atau realistis yang terjadi. 

Nah, pemikiran apa saja itu? Yuk kita bahas bersama-sama. 

1. Selalu Ingin Dimengerti, Tanpa Mengkomunikasikan Dengan Jelas Harapanmu

5 Kalimat Pembuka Saat Pacaran Yang Bisa Bikin Spot Jantung

Pertama jangan terburu-buru berpikir jika orang lain tidak peduli pada ekspektasimu. Karena bisa jadi kamulah yang gagal menyampaikannya sehingga tidak bisa dimengerti. 

Contoh sederhananya, kamu sudah mengkode pasangan untuk membelikan suatu barang. Namun karena tidak paham dengan kodemu, pasangan tidak membelikannya. Akhirnya kamu kecewa karena sudah terlanjur berharap. 

Jika Bergantungmu Sudah Pada Allah, Pilihan Apapun yang Kamu Pilih Tidak Akan Mengecewakanmu

Nah, karena itu penting untuk mengkomunikasikan dengan jelas. Apalagi jika baru saja atau masih belajar mengenal dirinya. Jangan selalu berharap orang akan selalu mengerti apa yang kita harapkan. 

Halaman Selanjutnya
img_title