6 Alasan Kamu Sering Terjebak Pola Kesalahan Yang Sama, Jadi Merasa Sulit Untuk Memperbaiki Diri

Zodiak yang Suka Menari Saat Sendirian di Rumah
Sumber :
  • freepik.com/author/lookstudio

Olret – 6 Alasan Kamu Sering Terjebak Pola Kesalahan Yang Sama, Jadi Merasa Sulit Untuk Memperbaiki Diri

8 Sosok Jodoh Pengundang Rahmat Allah, Semoga Menemukannya

Wajar jika kamu melakukan suatu kesalahan. Tapi, sedikit aneh dan kurang wajar jika kamu terus menerus melakukan kesalahan yang sama. Misalnya selalu mengalami kegagalan dalam hubungan, sering kena omelan yang sama dari bos di kantor dan pencapaian yang seolah stagnan di tempat. Kamu merasa sulit berubah dan menjadi lebih baik

Padahal sebagai makhluk yang berakal, setelah melakukan kesalahan -bahkan mendapatkan akibat dari kesalahan tersebut. Harusnya dirimu jadi lebih berhati-hati. 

7 Kepribadian Orang Toxic Yang Harus Kamu Waspadai

Nah, jika kamu merasa dalam kondisi ini. Maka tugasmu untuk mencari tahu alasan atau penyebab hal tersebut bisa terjadi. Baru setelah tahu apa penyebabnya, kamu berusaha memperbaikinya. 

1. Tidak Mau Belajar Dari Kesalahan Yang Pernah Dilakukan 

Pertama, penyebab kamu terjebak dalam pola kesalahan yang sama adalah tidak ada niatan atau keinginan kamu untuk belajar. Kamu mengabaikan pelajaran berharga yang seharusnya kamu dapatkan. 

Akan Ada Saatnya Semua Sedihmu Jadi Bahagia dan Kenangan Pahit Jadi Pelajaran Berharga

Misalnya saja setelah diomelin oleh bos di tempat kerja. Kamu memilih mengabaikan kesalahanmu dan tetap melakukan kesalahan yang sama. Ketika pendapatanmu tidak meningkat, kamu tidak mau lebih berusaha keras menjadi lebih produktif. 

Halaman Selanjutnya
img_title