Bersabarlah! Karena Jodoh Itu Ada Masa dan Waktunya!

Fase yang Harus Kamu Lalui Untuk Mendapatkan Jodoh yang Baik
Sumber :
  • pexels.com

Jakarta, Olret – Berbicara tentang jodoh memang sangat rahasia. Kita tidak pernah tahu siapa yang akan menjadi jodoh kita. Ketika kita berpikir bahwa kita sudah pantas menikah dengan dia orang yang kita cintai dan sayangi, tapi belum tentu juga pantas menurut pandangan Tuhan.

Carilah Teman Hidup yang Bukan Sekadar Mencintai Tapi Menghormati

Namun kamu tak perlu terlalu risau bila saat ini memang belum bertemu dengan jodohmu. Tak perlu juga menghiraukan apa kata mulut tetangga atau teman-temanmu, karena saat ini masih single. Yang memutuskan tepat atau tidak jodohmu adalah Tuhan, bukan mulut tetangga.

1. Jangan khawatir tidak berjodoh, karena Allah telah menyiapkan jodoh kita sejak dari Lauh Mahfudz

Bila Bukan Jodoh Akan Berpisah Juga

Photo :
  • instagram
Ta’arauf Atau Pacaran, Terpenting Jangan Pernah Membeli Kucing Dalam Karung

Bukankah sudah dijelaskan dalam Al Qur’an bahwa manusia itu diciptakan di muka bumi ini untuk saling mengenal dan berpasang-pasangan? Ada pria dan wanita yang diciptakan untuk kecenderungan saling menyukai satu sama lain.

Jadi, jangan khawatir tidak berjodoh, karena Allah sudah menyiapkan jodoh atas masing-masing hambanya jauh sejak sebelum kita lahir, yaitu di Lauhul Mahfidz. Jadi, bersabar dan berusahalah serta terus berprasangka baik kepada Sang Pencipta.

2. Jodoh memang suratan takdir Allah, tapi bukan berarti kita berdiam diri saja tanpa usaha

6 Manfaat Nonton Drakor Buat Cowok, Banyak Pelajaran Hidupnya Juga

Jika Dia Memang Jodohku

Photo :
  • instagram

Menyadari bahwa masalah pasangan adalah takdir yang sudah ditentukan oleh Allah, bukan berarti kita hanya berdiam diri tanpa usaha hanya menunggu dan terus menunggu. Berusaha dan berdoalah supaya kamu didekatkan dengan jodohmu, dan jangan lupa untuk terus memperbaiki dan memantaskan diri.

3. Jodoh itu merupakan cerminan diri kita di mata Allah, bukan di mata manusia yang menilainya

Kapan Ya Jodoh Akan Datang Bertamu

Photo :
  • freepik.com

Banyak yang bilang bahwa bila wajah merupakan salah satu ciri bahwa kita berjodoh, jangan terpaku kepada mitos tersebut karena di dalam Al Qur’an sudah dijelaskan dengan jelas di dalam Surat An-Nur ayat 26.

Wanita-wanita yang tidak baik untuk laki-laki yang tidak baik, dan laki-laki yang tidak baik adalah untuk wanita yang tidak baik pula. Wanita yang baik untuk lelaki yang baik dan lelaki yang baik untuk wanita yang baik.

4. Jadikan doa sebagai siratan termahal untuk mengutarakan keinginan jodohmu kepada Allah

Jodoh Akan Datang Tanpa Harus Dikejar Mati-Matian

Photo :
  • instagram

Selain sibuk dengan memantaskan dan memperbaiki diri, terus lah berdoa kepada yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang agar didekatkan dengan jodohmu. Berjuanglah dalam doa, utarakan semua akan jodoh ideal yang kamu inginkan.

Teruslah memohon kepada sang Pemilik Hati di sepertiga malam. Jika ada namu yang kamu sukai dan inginkan tak ada salahnya kamu perbincangkan dengan Rabb-mu. Kupinjam namamu di sepertiga malamku, untuk kuperbincangkan dengan robbku. Itu bisa menjadi salah satu hal yang harus kamu lakukan.

5. Karena jodoh bukan saat kamu menginginkannya, tapi saat kamu membutuhkannya

Semoga Kita Dijodohkan

Photo :
  • instagram

Tidak masalah lama dengan mencari atau menunggu. Tidak apa seakan sepi, asal dalam pencarian dan penantianmu selalu berada di jalan yang di ridhoi oleh-Nya. Karena memang pada dasarnya jodoh itu datang bukan pada saat kamu menginginkannya, tetapi saat kamu telah benar-benar membutuhkannya.

Jodoh akan datang saat kau telah membutuhkannya bukan saat kau telah menginginkannya. Maka, bersabarlah bila saat ini kau termasuk orang yang memang lagi galau oleh lamanya sebuah penantian.

Karena lama menunggu tak apa, asal menunggumu selalu dalam kebaikan, sebab bila memang sudah tepat pada waktunya kau bertemu dengan jodoh yang kau semogakan selama ini. Maka tentu Allah akan memberimu jalan terbaiknya, yang tentu pada akhirnya pertemuan itu akan menjadi momen yang tak mungkin kau lupakan seumur hidupmu.