5 Alasan Kenapa Jodohmu Nggak Datang-datang, Introspeksi Diri Sendiri ya!

Alasan Single Bisa Lebih Happy
Sumber :
  • pixabay.com

OlretLebaran sebentar lagi akan tiba. Kalau kebanyakan orang bersiap menyambut Lebaran dengan suka cita, untukmu yang masih sendiri rasanya sedikit berbeda. Sebab momen Lebaran identik dengan pertanyaan “kapan nikah?” atau “pacarnya mana?” yang muncul di saat-saat pertemuan keluarga.

Astaga! Anak Kiai di Ponpes Jember Sering Open BO, Sering Dipanggil Gus?

Hal ini terkadang membuat galau dan bertanya-tanya, mana jodoh yang dijanjikan Tuhan untukmu. Sudah ditunggu sekian lama tapi tidak muncul-muncul juga. Daripada mempertanyakan janji Tuhan tentang jodoh kamu, yuk lihat ke dalam diri sendiri dulu.

Jangan-jangan kamu sendiri yang membuat jodohmu “seret” dan nggak juga datang. Kayak hal-hal di bawah ini nih misalnya.

1. Kebanyakan menonton drama korea, tanpa sadar mencari sosok yang sempurna. Kamu selalu mematok standar terlalu tinggi jadinya

Untuk Para Pejuang Mahar, Semoga Allah Mudahkan Untuk Segera Melamar

Nonton drama Korea memang candu. Kalau udah terbawa suasana dan pemainnya oppa-oppa bermuka flawless, jago berantem dan kaya raya. Duh, skip sebentar aja sayang rasanya. Kebanyakan nonton drama Korea ini nggak hanya berdampak pada kegalauan saja. Namun juga punya dampak sama kamu dalam mencari jodoh

Sebab tanpa sadar kamu mendambakan kisah romantis seindah drama Korea dengan pasangan sesempurna sang Oppa. Standarmu jadi terlalu tinggi, padahal unyu-nya Oppa Korea di drama cukup sulit didekati di dunia nyata.

2. Naksir orang dari lama, tapi nggak berani usaha apa-apa. Mau dekat-dekat aja nggak pede rasanya

Halaman Selanjutnya
img_title
8 Sosok Jodoh Pengundang Rahmat Allah, Semoga Menemukannya