3 Dampak Positif Orang Tua Berani Mengatakan Maaf pada Anak Menurut Psikolog!

Ilustrasi hubungan anak dan orang tua
Sumber :
  • https://www.pexels.com/@elly-fairytale

Orlet - Siapa bilang meminta maaf pada anak justru membuat buah hati menjadi besar kepala dan tidak menghormati orang tua? Menurut psikolog Ratih Zulhaqqi, terdapat banyak manfaat positif bagi hubungan orang tua dan anak, apabila ketika melakukan kesalahan terhadap ananda tercinta, orang tua tidak ragu mengatakan maaf.

4 Ciri Utama Pria Yang Pantas Jadi Ayah Dari Anak-anakmu Nanti

Membiasakan diri meminta maaf kepada anak bukanlah suatu sikap tercela. Meski sebagai orang dewasa jangan pernah merasa kita selalu benar. Terkadang anak-anak dapat bersikap lebih bijak daripada kita loh.

Maka dari itu, perlunya para orang tua memahami empat dampak yang mungkin ditimbulkan jika tak malu mengakui kesalahan yang diperbuat berdasarkan pengamatan psikolog, apa saja? Simak selengkapnya di bawah ini.

1. Mengajarkan Magic Word

Sebelum Memaksakan Kehendak Kepada Sang Anak, Orangtua Juga Perlu Tahu Hal Ini!

Ilustrasi anak balita bermain

Photo :
  • https://www.pexels.com/@cottonbro

Pasti kalian sudah familiar dengan tiga kata ajaib yaitu maaf, tolong dan terima kasih. Terkesan sepele, akan tetapi jika tidak terbiasa mengucapkannya bisa menyebabkan seseorang merasa sungkan, terlihat angkuh.

Semoga Tuhan Selalu Memberikan Kesabaran Bagi Anak Broken Home

Mengajarkan anak magic word sejak dini, akan sangat berguna bagi mereka dikemudian hari. Mereka akan tumbuh sebagai manusia yang berakhlak baik sebab paham bahwa kesalahan harus dipertanggung jawabkan dimulai dari meminta maaf.

Halaman Selanjutnya
img_title