5 Penyebab Sexless Marriage yang Perlu Diperhatikan

Ilustrasi hubungan pasangan suami istri sedang tidak baik
Sumber :
  • https://www.pexels.com/@timur-weber

Orlet - Menikah tanpa seks? Bisa ngak sih tetap bahagia? Merujuk dari GQ, pasangan suami istri rata-rata melakukan seks 51 kali dalam setahun. Seks terlalu sering dilakukan juga tidak baik.

Jika Kamu Fokus Mencari Pria Yang Sempurna, Percayalah Kamu Akan Kecewa

Beberapa pasangan menganggap bahwa semakin lama usia pernikahan hubungan intim bukanlah sesuatu yang penting untuk dilakukan. Akan tetapi, kembali lagi kepada kesepakatan bersama. Jangan sampai memutuskannya sepihak. Terlebih lagi pasangan masih membutuhkan hal tersebut.

Namun, anda juga tidak perlu berjimak seperti anda meminum air putih. Cukup sesekali supaya rasa cinta terpelihara. Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Social Psychological and Personality Science, berhubungan seks satu kali dalam waktu seminggu dapat mengoptimalkan perasaan bahagia.

5 Alasan Pisces Selalu Lebih Menyukai Sendiri, Apakah Benar?

Dan inilah penyebab frekuensi hubungan seks menurun setelah menikah yang perlu diperhatikan agar tidak berdampak buruk bagi kelangsungan hubungan suami istri.

1. Terlalu Lama LDM

5 Hal Ini Harusnya Membuatmu Bersyukur Jadi Introvert

Long Distance Marriage atau biasa disingkat LDM biasanya terjadi karena suami atau istri memiliki pekerjaan di luar kota, luar negeri, merantau untuk mendapatkan gaji yang lebih layak yang membuat mereka terpisah jarak. Apalagi jika tidak bisa rutin pulang seminggu sekali, semakin menambah waktu panjang tidak dapat berjumpa.

LDM bisa menyebabkan kurangnya aktivitas berupa sentuhan fisik bagi pasangan yang menjalaninya. Inilah yang menjadikan intensitas hubungan suami istri menjadi berkurang.

Halaman Selanjutnya
img_title