Waspada! 6 Dampak Buruk Father Hunger Bagi Anak, Nomer 4 Banyak Terjadi!

Ilustrasi seorang ayah yang seharusnya tidak menelantarkan anak
Sumber :
  • https://www.pexels.com/@elly-fairytale

Orlet - Fenomena father hunger tidak bisa dianggap remeh atau akan berefek panjang bagi masa depan anak-anak. Pentingnya memilih pasangan yang dewasa tidak hanya dari usia namun juga secara mental agar tidak menjadi orang tua yang mementingkan ego serta nafsu belaka sehingga mengorbankan anak-anak.

4 Ciri Utama Pria Yang Pantas Jadi Ayah Dari Anak-anakmu Nanti

Menikah bukan hanya sekedar mendapatkan teman hidup. Ada tanggung jawab besar setelah dikaruniai buah hati yaitu merawat, membesarkan, mendidik mereka menjadi manusia yang mulia.

Oleh karena itu, dengan sengaja menelantarkan mereka sama halnya berdosa. Orang tua terlebih ayah adalah figur penting yang kehadirannya diharapkan menjadi pelindung bagi si kecil. Bukan yang ada wujudnya namun terasa tidak ada. Kerap menyakiti perasaan anak.

Sebelum Memaksakan Kehendak Kepada Sang Anak, Orangtua Juga Perlu Tahu Hal Ini!

Lalu, apakah dampak buruk father hunger atau kehilangan sosok ayah bagi si kecil? Dikutip dari @sahabat.parenting inilah enam dampak negatif ketika peran ayah absen dari keluarga.

1. Kenakalan Remaja

Semoga Tuhan Selalu Memberikan Kesabaran Bagi Anak Broken Home

Siapa sangka perilaku buruk anak-anak bisa disebabkan karena orang tua khususnya peran ayah yang tidak hadir membimbing buah hati sebagaimana mestinya. Sering memberikan contoh negatif terhadap anak-anak.

2. Insecure

Halaman Selanjutnya
img_title