5 Tips Kembangkan Self Awareness, Kualitas Diri Auto Meningkat!

Ilustrasi orang yang memiliki self awareness
Sumber :
  • https://www.pexels.com/@alexander-suhorucov

Orlet - Self awareness merupakan kemampuan individu dalam memahami kekuatan dan kelemahan dirinya sendiri. Kesadaran tersebut sangat penting demi meningkatkan kualitas diri, sebab orang yang mempunyai self awareness tidak akan mudah tersinggung jika mendapatkan kritik dan saran dari orang lain untuk kebaikan dirinya.

Karena Beras Dan Cabe Tak Bisa Di Beli Dengan Cinta, Jadi Bekerja Keraslah Untuk Keluarga

Mereka cenderung mudah beradaptasi dengan lingkungan, berinteraksi dengan orang lain dan menjaga hubungan baik sesama rekan, sebab cara mereka mengendalikan diri, menempatkan diri di dalam pergaulan, tahu mana kalimat yang harus diutarakan kapan mereka perlu diam membuat orang lain merasa senang berada di dekat mereka.

Dapat melihat kelemahan dan kekurangan diri baik dari sifat, pikiran, karakter, emosi, perasan merupakan dasar penting untuk kecerdasan emosional.

5 Cara Melatih Hati Agar Tidak Mudah Emosi dan Sering Mengeluh

Nah, berikut ini akan kita bahas mengenai lima cara tepat meningkatkan self awareness dalam hidup kita seperti yang dilansir dari binus.ac.id. Langsung saja mari kita simak sampai selesai.

1. Evaluasi Diri

5 Cara Mengontrol Pola Makan Tanpa Mengganggu Kesehatan

Mengevaluasi diri sangat penting untuk dilakukan setiap individu. Secara singkat evaluasi diri dapat diartikan sebagai upaya mengoreksi pencapaian usaha pada diri sendiri, kinerja serta keadaan diri demi mempertimbangkan kualitas diri untuk menuju pribadi yang lebih baik lagi.

2. Kendalikan Emosi

Halaman Selanjutnya
img_title