3 Tingkatan Iklhas Dalam Islam, Allah Pun Membuat Hidup Tenang!

Ikhlas
Sumber :
  • instagram

OlretIkhlas adalah sebuah kata yang mudah diucapkan namun tidak mudah dilaksanakan. Banyak nasehat supaya kita selalu bekerja dengan ikhlas agar hidup lebih tenang dan bahagia. Namun ternyata tidaklah mudah beribadah atau beramal saleh dengan benar-benar ikhlas.

Daripada Mengeluh Lebih Baik Berdoa, Semoga Segalanya Allah Mudahkan

Kebalikan dari ikhlas adalah riya. Jika ikhlas mengharapkan balasan Amal hanya dari Allah,sedangkan riya berharap balasan dari manusia, walau sekedar ucapan terima kasih.

Kendati begitu tetaplah seperti gula,ia tetap memberi rasa manis meskipun namanya tak pernah disebut dan tak pernah mendapat pujian. Meski namanya tak pernah disebut dalam kopi manis atau teh manis namun semua orang tau bahwa peranan gula sangatlah signifikan.

Percayalah, Jika Dekatmu Dengan Allah Sudah Dijaga, Masalah Apapun Pasti Selesai

Begitulah hakekat ikhlas,perbuatan yang tak butuh pujian. Orang yang ikhlas adalah orang yang berbuat sesuatu tanpa mengharapkan imbalan apa pun dari orang lain sekalipun sekedar pujian,melainkan hanya mengharapkan keridhaan Allah semata.

Ciri lain orang yang ikhlas adalah jarang kecewa terhadap makhluk,karena yang diharapkannya hanyalah penilaian dan keridhoan Allah SWT. Orang yang banyak kecewa terhadap makhluk yaitu orang yang banyak berharap dan bergantung kepada makhluk.

Ada tiga tingkatan ikhlas yaitu

Jika Keyakinanmu Kepada Allah Selalu Besar, Insyaallah Kamu Tak Kecewa

Ikhlas

Photo :
  • instagram
Halaman Selanjutnya
img_title