3 Tips Terbaik Mencoba Frugal Living, Bikin Sukses Pensiun Dini!

Ilustrasi berhemat
Sumber :
  • https://www.pexels.com/@karolina-grabowska

Orlet - Frugal Living dapat diartikan sebagai upaya meminimalisir dan membatasi pemborosan. Memprioritaskan keuangan dengan cara mengatur pengeluaran.

5 Hal yang Harus Kamu Lakukan Konsisten di Usia 25 Tahun

Meski sering dianggap pelit namun nyatanya konsep gaya hidup frugal living sebenarnya menitikberatkan pada pengalokasian dana untuk kebutuhan yang lebih penting dibanding kesenangan belaka dengan penuh kesadaran demi kondisi finansial yang lebih baik sehingga diharapkan dapat mengalami peningkatan taraf hidup.

Terdapat banyak cara yang bisa kita lakukan untuk mencoba menerapkan frugal living salah satunya seperti yang dilansir dari twitter Maybank Indonesia, ada tiga tips yang cukup menarik nih langsung saja mari kita bahas.

1. Tidak Termakan Gengsi dan Status Sosial

7 Sisi Unik Yang Membuat Kamu Jadi Pribadi Yang Selalu Dirindukan dan Disukai

Ilustrasi berhemat

Photo :
  • https://www.pexels.com/@karolina-grabowska

Dalam frugal living kita dituntut untuk memangkas semua bentuk foya-foya yang berlebihan. Persis ketika kita menuruti gengsi demi dianggap mewah dan mengharapkan pujian manusia, tentu tidak akan pernah merasa puas dengan nikmat yang telah Tuhan berikan kepada kita.

Istri Bekerja, Namun Keuangan Keluarga Tetap Kurang. Begini Penjelasannya Dalam Islam!

Mengejar status sosial hanya agar dicap sebagai orang kaya dengan melakukan berbagai cara termasuk berhutang sana-sini, membuat kita hidup tidak tenang. Lihat kawan, saudara, tetangga dapat membeli ini itu yang mereka mau, suka dilanda rasa iri hati.

Halaman Selanjutnya
img_title