3 Kunci Kebahagiaan Hidup Sesungguhnya yang Kadang Tidak Disadari

https://www.pexels.com/@Andre-Furtado-43594
Sumber :
  • https://www.pexels.com/@Andre-Furtado-43594

Orlet - Setiap individu pasti menginginkan kebahagiaan dalam hidup mereka. Berbicara bahagia banyak orang mendefinisikannya dengan kemewahan harta, tercukupi semua kemauannya, tidak kekurangan dalam hal materi, sukses dalam kehidupan asmara, pekerjaan, bisnis, usaha, kesehatan yang terjaga, hidup terjamin dan lain sebagainya.

Jika Masa Sendirimu Lebih Mendekatkanmu Kepada Allah, Kenapa Kamu Masih Sibuk Mengeluh?

Namun, perasaan bahagia sesungguhnya ada pada kebersihan hati dan pikiran yang selalu memandang dinamika kehidupan secara positif. Itulah mengapa banyak kita saksikan walaupun seseorang hidup bergelimang harta tetapi kesedihan tak pernah putus mereka rasakan.

Ada tiga kunci kebahagiaan yang biasanya jarang disadari oleh manusia yang sibuk mengejar duniawi. Apa sajakah itu simak ulasannya berikut ini.

Pertemuan Jodoh Adalah Rencana Allah, Jadi Tak Perlu Iri Pada Yang Telah Berdua

1. Istighfar untuk Masa Lalu

Sejatinya orang yang ingin hidupnya berubah lebih baik, menjadi manusia yang lebih berkualitas, tentu akan memilih jalan yang diridhoi Tuhan.

Jangan Suka Menghina Sembarangan, Allah Bisa Membalikkan Keadaan Dengan Cepat

Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan bertaubat, memohon ampunan atas kesalahan di masa lalu dengan memperbanyak istighfar serta berjanji tidak akan mengulanginya kembali. Bergerak menuju arah hidup yang sesuai anjuran Tuhan akan membuat hati kita diselimuti rasa tenteram, damai, aman, nyaman dan lebih bahagia.

2. Bersyukur untuk Hari ini

Halaman Selanjutnya
img_title