5 Prinsip Dasar Hidup yang Wajib Diterapkan, Nomer 5 Sering Disepelekan!!

Ilustrasi menghargai orang lain
Sumber :
  • https://www.pexels.com/@Sanaa-Ali-338721094

Orlet - Berhadapan dengan sesama manusia haruslah saling menghargai satu sama lain. Berurusan dengan makhluk Tuhan satu ini memang tidak boleh sembarangan berkata dan bersikap yang bisa menimbulkan rasa sakit hati.

Terima Kasih Tuhan Telah menghadirkan Teman Sebaik Dia Untuk Mewarnai Hariku

Jika kita merasa kurang nyaman seseorang berlaku tidak baik terhadap kita maka janganlah sesekali berbuat hal yang sama. Menghormati orang lain adalah poin penting yang harus selalu dipegang. Hal itu menunjukkan bahwa kita manusia beradab, tahu tata krama, bermoral dan memiliki value.

Seperti lima prinsip dasar berhubungan dengan manusia yang dikutip dari akun media sosial @bicarapede, harus kita terapkan supaya menjadi individu yang disegani orang tanpa kita minta.

5 Nasehat Orang Tua Ini Akan Menyemangati Anak Rantau, Ingat Kampung ya Nak!

1. Berbakti Kepada Orang Tua

Anak mana yang tidak ingin membanggakan orang tua dengan prestasi. Pastilah setiap individu berusaha untuk hal tersebut bukan? Apabila kita belum bisa, cukup selalu berbakti kepada orang tua serta tidak menambah beban mereka.

5 Kalimat Pembuka Saat Pacaran Yang Bisa Bikin Spot Jantung

Walau terkadang kita berbeda pendapat dengan orang tua jangan sampai melontarkan kalimat buruk yang dapat melukai perasaan mereka. Bagaimanapun sikap mereka kepada kita, tetap saja orang tualah yang telah merawat, mendidik, membesarkan kita penuh kasih sayang.

2. Belajar Jadi Pendengar yang Baik

Halaman Selanjutnya
img_title