6 Prinsip Hidup Minimalis Ala Orang Jepang, Boleh Banget Buat Kamu Tiru!

Prinsip Hidup Minimalis Ala Orang Jepang
Sumber :
  • freepik.com

Olret – 6 Prinsip Hidup Minimalis Ala Orang Jepang, Boleh Banget Buat Kamu Tiru!

5 Tips Bikin Reuni Jadi Asyik dan Meninggalkan Kesan Istimewa. Gak Kapok Reunian Lagi!

Selain terkenal dengan etos kerja yang luar biasa, Orang Jepang juga dikenal dengan kehidupannya yang minimalis, sederhana, rapi dan bersih.

Meski hidup minimalis dan sederhana, kehidupan tersebut ternyata memberikan dampak baik bagi kesehatan fisik maupun pikiran. Salah satunya perasaan tenang dan kemampuan fokus yang tinggi.

3 Tips Membuat Amplop Lebaran Yang Cantik dan Unik. Bisa Pakai Kertas Hingga Kain Flanel

Nah, buat kamu yang ingin meniru kebiasaan sederhana dan minimalis ini. Kamu harus tahu prinsip apa saja yang dimiliki orang Jepang. Dan dilansir dari The Minimalist Vegan, inilah prinsip minimalis orang Jepang.

1. Tidak Memiliki Pakaian Yang Berlebihan

Bukan berarti tidak modis, tapi Orang Jepang lebih mengutamakan rasa nyaman ketika memakai sesuatu, salah satunya pakaian. Mereka menggunakan sebagai kebutuhan, buka gaya hidup. Jdi jumlah pakaian mereka tidak berlebihan. Bahkan jika tidak dipakai atau jarang digunakan, akan diberikan pada kerabat atau orang yang membutuhkan.

7 Tips Hemat Uang THR dan Gaji. Biar Nggak Boncos Saat Lebaran Nanti

Nah, jika kamu ingin memulai gaya hidup minimalis seperti mereka. Mulailah dengan mengurangi nafsu berbelanja pakaian. Tak lupa sortir semua pakaian yang kamu miliki. Jika memiliki banyak pakaian yang tidak digunakan, memberikan atau menyumbangkannya pada yang membutuhkan itu lebih baik. Jadi lemari pakaianmu lebih lengang dan minimalis.

Halaman Selanjutnya
img_title