4 Dampak Buruk Generasi Strawberry, Mental Lemah Hingga Arogan

Hyoyeon Girls' Generation
Sumber :
  • Twitter/ soompi

Olret – Dalam drama antara Farel dan Dr. Richard Lee. Farel seorang anak broken home yang viral sering curhat soal kehidupannya di sosial media (tiktok). Curhatannya mendapatkan atensi dari masyarakat dan viral sampai ke Dr. Richard Lee.

Penyebab Munculnya Generasi Strawberry

1. Terkena Dampak Buruk Dari Penggunaan Internet dan Sosial Media Yang Tidak Bijak

Semoga Tuhan Selalu Memberikan Kesabaran Bagi Anak Broken Home

Generasi strawberry adalah generasi muda yang akrab dengan internet dan sosial media sejak dini. Sayangnya, keakraban bisa memberikan dampak negatif jika tidak dikontrol dan diawasi dengan bijak.

Farel sebagai contoh strawberry generation adalah anak broken home. Seperti umumnya, kebanyakan anak broken home kurang mendapatkan perhatian atau pengawasan dari orang tua. Sehingga bertumbuh bersama kemajuan teknologi, membuat dirinya cenderung lemah keadaan mentalnya sehingga kurang mampu dalam menghadapi tekanan sebab mereka biasa "dimanjakan", oleh teknologi yang ada.

Jangan Sedih, Tips Ini Bisa Membantu Mengatasi Trauma Broken Home

Sebagaimana yang diberitakan, video Farel dulunya mendapatkan atensi besar dari netizen. Dia terkenal lewat curhatannya tentang sang ibu di Tik-Tok. Vidionya ditonton oleh jutaan orang dan berhasil menarik begitu banyak simpati hingga diundang di berbagai acara.

Lalu kemudian mendapatkan tantangan dari Dr. Richard Lee untuk fokus belajar menggapai cita-cita sebagai dokter. Sayangnya, Farel gagal, bahkan kabur dengan membawa semua pemberian Dr. Richard Lee. Hal ini menunjukkan semangat Farel tidak sejalan dengan mentalnya, dia merasa tertekan dengan saat kehidupan bebas termasuk kebebasan berkonten terenggut karena harus fokus belajar.

Halaman Selanjutnya
img_title
Belajar Dari Dinda Hauw, Akhirnya yang Berani Akad Mengalahkan yang Ngasih Coklat