5 Mindset yang Haram Disalahartikan, Sudah Tahu?

Ilustrasi berpikir
Sumber :
  • https://www.pexels.com/@koolshooters

Orlet - Mindset merupakan pola pikir yang mempengaruhi pikiran, perasaan serta perbuatan dalam kehidupan sehari-hari yang dapat membentuk bagaimana cara kita melihat diri sendiri dan dunia.

4 Fakta Kris Sakris Strickland dan Perannya di You're My Sky The Series

Mindset positif yang selalu ditanamkan dalam diri akan menjadikan individu sebagai pribadi penuh percaya diri, semangat menjalani aktivitas, penuh harapan untuk masa depan cerah. Sedangkan mindset yang buruk bisa menghambat kesuksesan diri karena selalu pesimis dalam berusaha.

Ada lima mindset yang sebenarnya memiliki nilai baik namun sering disalahartikan banyak orang. Dikutip dari sosial media @globalenglishpare simak penjabarannya di bawah ini.

1. Menerima Kekurangan

4 Tanda Kamu Punya Mindset Kuat, Yuk Dicek!

Setiap pribadi pasti memiliki kekurangan dan kelebihan sebab kesempurnaan hanyalah milik Tuhan. Menerima kekurangan diri adalah cara paling tepat untuk selalu bersyukur akan pemberian Tuhan, tidak mudah merasa putus asa, tetap dipenuhi rasa percaya diri.

Menerima kekurangan diri bukan berarti kita tidak mengupayakan perbaikan menuju sesuatu yang mendekati sempurna. Melainkan mengatasi kelemahan kita menjadi kekuatan untuk semakin berkembang.

2. Jadilah Bodo Amat

Halaman Selanjutnya
img_title
Bukan Cuma Modal Bahenol, Ini 3 Tips Membuat Lelaki Jatuh Cinta Padamu