4 Penyebab Perasaan Mudah Sensitif Meski Tanpa Masalah, Pernah Mengalami?

Ilustrasi marah
Sumber :
  • https://www.pexels.com/@yankrukov

Orlet - Pernahkan kalian mengalami tiba-tiba marah tanpa sebab, sangat sensitif meski tidak dirundung masalah apapun? Tandanya kalian terlalu sering memendam perasaan kesal, emosi tertahan yang menumpuk dalam hati. Sehingga bak bom waktu yang siap meledak kapan saja.

5 Cara Melatih Hati Agar Tidak Mudah Emosi dan Sering Mengeluh

Diantara penyebab yang melahirkan sifat demikian, adalah empat hal yang kami kutip dari akun instagram @ziaulhaq.id berikut ini. Penasaran apa saja, mari simak sampai tuntas.

1. Tak Pernah Mendapat Dukungan

Sebelum Memaksakan Kehendak Kepada Sang Anak, Orangtua Juga Perlu Tahu Hal Ini!

Tertarik pada suatu bidang tertentu namun tidak mendapatkan dukungan dari siapapun bahkan orang tua sendiri memang sungguh menyakitkan. Melawan takut dosa, tidak menentang malah kita memendam kesedihan tidak bisa mengekspresikan diri, mood jadi hancur sehingga mudah marah tanpa alasan yang jelas.

Walaupun begitu, jangan pernah menyerah meski sulit buktikan bahwa kita dapat mencapai keinginan kita selama itu baik. Menggantungkan harapan pada orang lain terlebih kepada orang tua yang menentang habis impian kita, bisa jadi perkara yang sia-sia. Support system terbaik tetaplah diri kita sendiri.

Sudah Tahu? Ini 3 Ciri Orang yang Mempunyai Mental Lemah

2. Tidak Pernah Meluapkan Emosi

Siapa yang ketika dimarahi hanya bisa diam tidak berkutik walau sebenarnya tidak melakukan kesalahan seperti yang disangkakan?

Halaman Selanjutnya
img_title