4 Cara agar Anak Terampil dalam Banyak Hal, Sudah Tahu?

Ilustrasi orang tua dan anak
Sumber :
  • https://www.pexels.com/@mlkbnl

Orlet - Perkembangan dan pertumbuhan si kecil akan maksimal jika kedua orang tua sepakat saling bekerja sama memberikan perhatian lebih kepada buah hati mereka. Mulai dari memilihkan makanan dan minuman bergizi agar si kecil tumbuh sehat dan cerdas, memberikan stimulasi yang tepat untuk mendukung tumbuh kembang anak-anak, mendidik, merawat dan mengajarkan mereka nilai-nilai kebaikan sedini mungkin.

5 Cara Melatih Hati Agar Tidak Mudah Emosi dan Sering Mengeluh

Oleh karena itu, apabila menginginkan si kecil pandai berbicara, terampil dalam banyak hal, ikutilah langkah-langkah berikut ini yang kami kutip dari laman instagram @psikologianak.ig yang bisa orang tua lakukan sebagai bagian dari usaha membuat kemampuan buah hati kian meningkat. Mari langsung saja kita ulas bersama.

1. Bacakan Anak Buku

Sudah Tahu? Ini 3 Ciri Orang yang Mempunyai Mental Lemah

Kebiasaan baik perlu dibangun sejak dini. Agar anak mencintai membaca orang tua bisa mulai memperkenalkan dongeng kepada si kecil bahkan saat mereka masih di dalam kandungan.

Rutin membacakan buku kepada anak-anak akan membuat perkembangan bahasa dan kognitif si kecil mengalami kemajuan pesat. Hal ini dikarenakan salah satu manfaat dari membacakan anak buku adalah membangun kosakata pada anak sebab mereka sering mendengarkan orang tuanya mendongeng.

Jangan Sepelekan! 4 Hal Ini Bisa Mengubah Mood Kamu

Selain itu, kegiatan ini dapat membangun ikatan batin ayah bunda dan si kecil terutama bagi orang tua yang bingung harus mengobrol topik apa dengan si kecil.

2. Lakukan Kegiatan Bersama

Halaman Selanjutnya
img_title