4 Perkataan yang Tak Seharusnya Didengar Anak Laki-laki, Orang Tua Wajib Paham!

Ilustrasi orang tua dan anak lelaki
Sumber :
  • https://www.pexels.com/@vlada-karpovich

Orlet - Mendidik anak baik lelaki maupun perempuan tidak boleh asal atau akan berpengaruh pada kepribadian mereka di kemudian hari.

Bagaimana Cara Mengetahui Apakah Seorang Pria Sangat Seksi di Ranjang?

Oleh karena itu, sangat penting bagi orang tua mempelajari ilmu parenting agar dapat mendidik anak sesuai dengan usia serta gender mereka dengan baik.

Disadur dari laman instagram @psikologianak.ig terdapat empat kalimat yang wajib dihindari oleh orang tua, jangan sampai terucap pada anak laki-laki atau akan berakibat fatal yaitu buah hati akan tumbuh berkepribadian buruk di masa depan. Penasaran apa sajakah kalimat tersebut, mari kita simak bersama.

Sebelum Memaksakan Kehendak Kepada Sang Anak, Orangtua Juga Perlu Tahu Hal Ini!

1. Anak Cowok Tidak Boleh Menangis

Siapa yang masih sering mendengar kalimat tersebut atau justru diri sendiri yang kerap melontarkan kata itu kepada si kecil? Hati-hati dan mulailah menghilangkan kebiasaan melarang anak lelaki untuk menangis.

Jika Bergantungmu Sudah Pada Allah, Pilihan Apapun yang Kamu Pilih Tidak Akan Mengecewakanmu

Anak laki-laki juga memiliki perasaan. Sah-sah saja mereka meluapkan emosi negatif dari dalam diri melalui tangisan. Baru ketika mereka sudah tenang, kita tanyai dan nasehati.

Melabeli anak cengeng karena sering menangis bukan solusi bijak. Membiasakan anak tidak boleh mengeluarkan air mata saat sedih dan lain-lain, berpotensi menimbulkan dampak negatif bagi perkembangan mentak anak dalam jangka panjang.

Halaman Selanjutnya
img_title