Cari Tahu di Sini! 5 Penyebab Anak Menjadi Keras Kepala

Ilustrasi anak tantrum
Sumber :
  • https://www.pexels.com/@ekaterina-bolovtsova

Orlet - Siapa bilang setelah menjadi orang tua kita bakalan berhenti belajar, justru kita semakin dituntut untuk mempelajari banyak hal termasuk ilmu parenting yang baik dan benar supaya dapat mendidik generasi yang tak hanya sehat secara jasmani namun juga rohani, dalam hal ini meliputi perilaku positif yang harus ditanamkan pada si kecil sedini mungkin agar mereka tidak bertindak buruk di kemudian hari.

Mahasiswi Ini Rayakan Momen Wisuda Tanpa Dihadiri Orang Tua, Ada Kisah Haru Dibaliknya

Sedangkan satu sifat negatif pada anak-anak adalah keras kepala. Sifat ini dapat melekat pada sang anak jika mereka mendapatkan pola asuh serta didikan yang keliru.

Disadur dari akun instagram @ummuhebat inilah lima didikan orang tua yang bisa membuat anak tumbuh menjadi pribadi yang keras kepala. Langsung saja mari kita simak.

6 Manfaat Nonton Drakor Buat Cowok, Banyak Pelajaran Hidupnya Juga

1. Selalu Menuruti Semua Permintaan Anak

Mengatasi anak tantrum, menangis karena meminta sesuatu, jangan dengan cara menuruti semua yang mereka minta atau akan membuat anak menjadi keras kepala. Anak akan berpikir bahwa dengan menangis tanpa berhenti pasti kemauannya akan dituruti orang tua. Kebiasaan ini depat membangun sifat keras kepala pada anak.

Jika Kamu Fokus Mencari Pria Yang Sempurna, Percayalah Kamu Akan Kecewa

2. Anak Sering Dibentak

Bentakan keras tak akan menyelesaikan masalah apalagi jika ditujukan pada anak-anak saat mereka melakukan kesalahan. Memang sukses membuat anak terdiam dan menurut tapi rasa sakit hati mereka jauh lebih besar dan momen dia dibentak akan membekas di dalam hati mereka.

Halaman Selanjutnya
img_title