5 Penyebab Lima Tahun Pernikahan Masuk dalam Daftar Rawan

Menikah
Sumber :
  • google image

Orlet - Menikah menjadi sangat menyenangkan dan membuat hidup bagaikan surga dunia apabila selalu romantis, harmonis dengan pasangan tidak peduli seberapa lama usia pernikahan yang telah dijalani.

Dijodohkan Dengan Anak Kiai, Ini Curhatan Ning In'am Nafila Tentang Suami

Kendati demikian, setiap mahligai rumah tangga yang dibangun oleh pasangan suami istri pasti diuji dengan bermacam-macam rintangan dan halangan. Kekuatan iman serta rasa takut pada Tuhan yang akan menjadikan biduk rumah tangga tetap langgeng dan upaya menjaga keutuhan rumah tangga yang dilakukan pasangan sah juga berpengaruh besar pada bertahan lama atau tidaknya suatu ikatan pernikahan.

Melansir dari laman instagram @ideparentingtop, terdapat lima alasan yang mendasari mengapa lima tahun pertama pernikahan termasuk rawan. Jangan ketinggalan untuk pembahasan berikut ini.

Untuk Para Pejuang Mahar, Semoga Allah Mudahkan Untuk Segera Melamar

1. Tertutup Soal Keuangan

Pasangan suami istri tidak seharusnya tertutup soal keuangan. Apabila salah satu melakukannya dapat memicu rasa sakit hati karena merasa dibohongi. Menikah harus dijalani penuh keterbukaan. Tak ada lagi privasi antara keduanya.

Ta’arauf Atau Pacaran, Terpenting Jangan Pernah Membeli Kucing Dalam Karung

Logikanya, soal perkara yang sejatinya sangat pribadi saja halal untuk dilihat apalagi hanya sekedar tuntutan untuk terbuka soal keuangan, pasword handphone, pin ATM, rasanya bukan hal tabu jika diketahui pasangan, malah harus sama-sama tahu.

Sebab hal tersebut berkaitan dengan kepentingan bersama, masa depan keluarga, kenyamanan berdua untuk menghindari pengeluaran yang tidak penting, menghamburkan uang secara percuma, kerja keras, usaha berdua tidak sia-sia belaka.

Halaman Selanjutnya
img_title