2 Alasan Mengapa Setiap Orang Punya Selera yang Berbeda

Seberapa Tertekankah Kamu Untuk Menemui Psikiater
Sumber :
  • freepik.com

Olret – Teman-teman merasa tidak kalau setiap orang pasti memiliki selera yang berbeda? Entah buku bacaan, lagu, makanan kesukaan, dll. Pernah tidak kalian membayangkan bagaimana seandainya kalau selera semua orang itu sama?

Hanoi- Tempat Terbaik untuk Pecinta Makanan di Vietnam

Saya ambil contoh dari jenis tulisan, andai semua penulis itu menulis cerita horor, maka penulis-penulis yang menciptakan cerita romantis pasti tidak akan  laku. Andai semua penulis adalah mereka yang menulis fiksi, pasti mereka yang menulis non fiksi tidaka akan dapat pasar. Betul? 

Jadi memang Tuhan yang Maha Adil sudah mengatur rezeki makhluknya dengan memberi setiap orang selera yang beda-beda. Penyanyi rock pasti dapat rezeki karena tidak semua orang suka musik pop. Pemain film masih bisa dijadikan ladang pencarian uang karena ada orang yang lebih suka menonton film dibandingkan baca buku.

4 Cara Menghasilkan Uang Tambahan Dengan Truk Pikap

Sekarang saya mau kasih tau teman-teman, 2 Alasan manusia punya selera yang berbeda.

1. Lingkungan Pergaulan

5 Cara Melatih Hati Agar Tidak Mudah Emosi dan Sering Mengeluh

Setiap orang punya lingkungan pergaulan yang beda-beda. Seseorang akan cenderung untuk menyukai apa yang disukai oleh temannya. Mereka lambat laun bisa terpengaruh atau memberi pengaruh bagi orang lain untuk menyukai sesuatu.

Seperti misalnya, seseorang yang menyukai lagu dangdut karena dia setiap hari mendengar lagu dangdut tempat kerjanya. Ternyata, tidak cuma kebiasaan dari orang terdekat yang bisa menular, tapi juga selera. Lalu ada orang yang lama-lama suka makan ikan karena berjodoh dengan orang yang tinggal di pesisir.

Halaman Selanjutnya
img_title