Dear Acne Fighter, Kamu Tidak Sendiri yuk Semangat!

Ilustrasi wajah berjerawat
Sumber :
  • https://www.pexels.com/@anna-nekrashevich

Orlet - Sedang galau karena jerawat tumbuh memenuhi wajah dan sangat mengganggu penampilan? Sudah mencoba berbagai macam produk perawatan kecantikan yang ber-BPOM dan terjual bebas di pasaran tapi hasilnya tetap nihil? Jangan bersedih kalian tidak sendiri.

Jangan Minder, Cantik Itu Gampang. Justru Yang Susah adalah Punya Inner Beauty

Masalah jerawat memang umum dialami oleh orang-orang. Bisa karena memang tipe wajahnya berminyak dan mudah berjerawat, faktor stress, tidak menjaga kebersihan wajah, lingkungan dan pola makan, reaksi kulit tidak cocok kandungan skincare dan lain sebagainya.

Saya adalah salah satu acne fighter yang sempat merasa putus asa. Sebelumnya saya meminta maaf karena tidak bisa memberikan bukti berupa foto wajah yang sempat dipenuhi dengan jerawat sekaligus bekasnya, merata di seluruh kulit wajah, karena foto-fotonya hilang bersamaan dengan rusaknya handphone saya yang dulu akibat terjatuh di jalan raya saat naik sepeda motor.

Bagaimana Cara Menggunakan Madu pada Wajah?

Akan tetapi, saya pastikan cerita ini murni pengalaman pribadi yang saya alami, tidak mengada-ada. Jika kalian ingin melanjutkan membaca terima kasih telah mempercayai saya.

Kondisi wajah saya dahulu bisa dibilang cukup parah. Hampir setiap hari jerawat tidak pernah absen untuk muncul di muka. Hilang dan timbul dengan cepat. Mulai dari jerawat kecil sampai yang paling bandel yaitu jerawat batu.

6 Manfaat Madu Bagi Wajah, Bisa Kinclong dan Mencegah Jerawat

Saya ingat sekali pertama kali punya jerawat adalah waktu SD kelas 6, disaat menuju masa pubertas. Setelah itu, jerawat mulai berdatangan dari yang tadinya sedikit di dahi lama-lama menjadi semakin banyak menghuni dagu, pipi, pelipis, rahang, sesekali muncul di hidung dan leher.

Bercermin pun rasanya kesal banget. Belum lagi kalau ada yang berkomentar miring tentang kondisi wajah kita. Bukannya memberikan solusi malah membuat down. Parahnya kalimat menjatuhkan tersebut datang dari keluarga bahkan teman dekat. Mungkin sayanya kali yang baperan, tapi serius deh sebaiknya hati-hati dalam memilih kalimat untuk memberikan saran kepada seseorang yang sedang diuji dengan wajah berjerawat, karena bisa jadi maksut baik kalian diterima dengan pemahaman yang berbeda.

Halaman Selanjutnya
img_title