4 Cara agar Tidak Terjebak Hukum Parkinson

Ilustrasi menunda waktu
Sumber :
  • https://www.pexels.com/@olly

Orlet - Mengutip dari akun instagram @nasdailyindonesiaofficial hukum parkinson menjelaskan bahwa suatu pekerjaan akan menyesuaikan waktu yang kita alokasikan. Jika kita memutuskan meluangkan waktu satu minggu untuk menulis buku, maka kita akan melakukan kegiatan lain terlebih dahulu seperti menghabiskan waktu untuk berkumpul dengan kawan-kawan, bermain game, menonton film baru di hari terakhir kita baru memulai menulis buku.

Minat Jadi Penyelenggara Pilkada Serentak 2024? Ini Tahapan Pendaftaran PPK dan PPS

Singkatnya hukum parkinson membuat kita cenderung berfokus pada berapa banyak waktu yang kita miliki untuk melakukan suatu pekerjaan, daripada berapa banyak waktu yang diperlukan untuk menyelesaikannya.

Oleh karena itu, kita perlu berhati-hati dengan hukum parkinson agar produktivitas pribadi tidak menurun tapi semakin meningkat dan inilah lima hal yang bisa kita lakukan untuk mengalahkannya.

4 Jenis Pola Asuh Anak Dan Bagaimana Membentuk Kesejahteraan Anak

1. Tentukan Tenggat Waktu

Tenggat waktu atau batas waktu merupakan istilah untuk menentukan batas akhir dalam melakukan suatu kegiatan termasuk pekerjaan demi tercapainya tujuan sesuai target dan dapat memanfaatkan waktu secara efektif. Penting sekali bagi kita memberikan tenggat waktu bagi diri sendiri supaya tidak menambah beban pekerjaan yang semakin menumpuk.

Cara Membuat Channel YouTube untuk Pemula

2. Kurangi Kuantitas Berkumpul

Berkumpul dan nongkrong dengan sahabat, teman, rekan memang kegiatan yang menyenangkan. Selain bisa mengusir stress, teman sefrekuensi bisa menjadi partner bertukar pikiran yang asyik.

Halaman Selanjutnya
img_title