5 Alasan Tetangga Lebih Memilih Cuek Atau Diam Saat Melihat KDRT Di Lingkungannya

Ilustrasi KdRt
Sumber :
  • parentingtalk.id

Olret –5 Alasan Tetangga Lebih Memilih Cuek Atau Diam Saat Melihat KDRT Di Lingkungannya 

4 Cara Mengusi Kebosanan Dengan Ampuh, Bisa Menghibur Juga

Beberapa hari ini viral kasus KDRT, dimana suami tega membunuh istrinya sendiri di hadapan anak-anaknya. Pria bernama Nando (25) tega menghabisi nyawa istrinya sendiri, Mega Suryani Dewi (24), di Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi.

Dari hasil investigasi motif Nando membunuh istrinya sendiri karena rasa sakit hati yang didasari masalah ekonomi. Pelaku sakit hati atas perkataan dari korban yang membuatnya gelap mata. 

Belajar Diam Itu Lebih Baik, Apalagi Jika Sedang Menghadapi 5 Situasi Ini

Kasus di atas termasuk salah satu kategori kasus KDRT yang paling miris terjadi di Indonesia. Belum lagi kasus KDRT lain yang sudah dilaporkan ataupun yang tidak dilaporkan karena berbagai alasan. 

Selain karena korban diam, para saksi atau orang lain yang melihat KDRT tersebut juga diam. Dan hal inilah yang sering mengundang pertanyaan. 

5 Tips Bikin Reuni Jadi Asyik dan Meninggalkan Kesan Istimewa. Gak Kapok Reunian Lagi!

Kenapa para tetangga diam? apakah tidak ada empati untuk membantu korban KDRT atau melaporkan kejahatan tersebut ke pihak berwajib atau berwenang? 

Nah, untuk itu, artikel ini akan membahas alasan orang lain/tetangga memilih cuek atau diam. Ternyata tetangga juga tidak bisa sepenuhnya disalahkan. 

Halaman Selanjutnya
img_title