Elvira Sari Dewi, Semangat Tak Pupus Walau Divonis Odapus

Elvira Sari Dewi
Sumber :
  • nursing.ub.ac.id

Olret –Sabtu, 30 September 2023, hari ini saya kembali menuliskan kisah inspiratif dari salah satu dari Penerima Apresiasi SATU Indonesia Awards, tokoh penggerak Kampung Berseri Astra, atau tokoh penggerak Desa Sejahtera Astra yang tersebar di seluruh Indonesia. 

Inovasi Nurman Farieka, Ubah Limbah Ceker Ayam Jadi Sepatu Berkualitas Internasional

Kemudian, mata saya tertuju pada nama Elvira Sari Dewi asal Kota Malang Jawa Timur, dengan judul kegiatannya "Peduli Lupus bersama Parahita". Beliau adalah salah satu penerima apreasiasi SIA tingkat propinsi tahun 2017-2020 nomor urut 31. 

Dilansir dari laman astra, Apresiasi SATU Indonesia Awards sendiri adalah apreasiasi yang diberikan oleh PT. Astra Internasional Tbk bagi pemuda pemudi Indonesia yang memiliki dedikasi untuk menjadi pemberi solusi bagi kesejahteraan masyarakat di lingkungannya masing-masing. 

Siapa Elvira Sari Dewi? 

KBA Ngawun, Parsono dan Kawan Jadikan Tabeplast Forest Area Jadi Ikon Destinasi Ekowisata Alam

Tidak mudah berdamai dengan diri sendiri apalagi sampai menginspirasi orang lain, saat Tuhan tiba-tiba memberikan ujian berupa penyakit mematikan yang belum ditemukan obatnya. Hal itu berlaku pula untuk seorang Elvira Sari Dewi. 

Divonis mengidap Lupus pada tahun 2011, membuat Elvira, wanita yang selepas SMA, memasuki pendidikan Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya (FKUB) Malang Jawa Timur mengalami keputusasaan dan depresi. 

Perjuangan Siti Salamah, Dari Pendidikan Hingga Kesejahteraan Bagi Pemulung

Pernah, Elvira harus diopname di sebuah rumah sakit di kota Surabaya. Saat itu diperkirakan dirinya telah meninggal dunia. Namun ternyata Tuhan masih memberikan kesempatan Elvira untuk terus survive. Setelah drop selama satu tahun, dia berusaha mencari solusi yang meringankan emosi penderita lupus. 

Halaman Selanjutnya
img_title