Azza Aprisaufa, Berdayakan Sarjana Nganggur Lewat Aplikasi Jasa Sarjana

Azza Aprisaufa, pelopor aplikasi jasa sarjana
Sumber :
  • satu-indonesia.com

Olret – Permasalahan besar yang dihadapi hampir semua fresh graduate atau lulusan sarjana adalah mencari pekerjaan setelah lulus kuliah.

Inovasi Nurman Farieka, Ubah Limbah Ceker Ayam Jadi Sepatu Berkualitas Internasional

Namun, peluang mendapatkan pekerjaan setelah kuliah tak selalu menjadi hal yang gampang bagi setiap orang.

Mulai dari jumlah lapangan kerja yang tidak memadahi dibandingkan jumlah lulusan sarjana tiap tahunnya, hingga bidang ilmu yang dituntut dan keahlian yang dimiliki tidak sesuai dengan lapangan pekerjaan yang ada. Tak memungkiri pula persaingan ketat dari para pencari kerja.

Perjuangan Siti Salamah, Dari Pendidikan Hingga Kesejahteraan Bagi Pemulung

Alhasil banyak sarjana yang justru mengambil jenis pekerjaan yang berbeda dengan keahlian yang dimiliki. Tak sedikit pula yang menunggu peluang untuk mendaftar calon pegawai negeri sipil demi mendapatkan masa depan yang menjanjikan.

Tak sepadannya jumlah lapangan pekerjaan yang cocok dengan keahlian yang dimiliki menjadikan banyak lulusan sarjana menganggur tiap tahunnya dan terus menumpuk seiring dengan bertambahnya tahun.

Menginspirasi Lewat Literasi, Irwan Bajang: Literasi Tak Sekedar Baca Buku

Berangkat dari pengalaman yang sama, seorang pemuda asal Takengon, Aceh, bernama Azza Aprisaufa mengambil langkah besar untuk memberdayakan sarjana menganggur dengan menciptakan sebuah aplikasi pencari lapangan kerja yang disebut Jasa Sarjana.

Mengutip dari satu-indonesia.com, Tanah Gayo, Aceh, yang memiliki komoditas kopi Gayo yang semakin meningkat tiap tahunnya, membuat para orang tua memiliki kemampuan untuk menyekolahkan anak mereka hingga sarjana dengan uang mereka sendiri.

Halaman Selanjutnya
img_title