Sukses Merintis Ekskul Robotika, Hendro Tak Berhenti Menularkan Semangat Lewat Pendidikan Robotika

Hendro Yulius Suryo
Sumber :
  • Kumparan

Olret –Ada dua hal yang akan dilakukan seseorang ketika dihadapkan dengan masalah. Pertama mencari solusi dan berani berinovasi. Kedua memilih menyerah dan cukup mengikuti arus takdir. 

Inovasi Nurman Farieka, Ubah Limbah Ceker Ayam Jadi Sepatu Berkualitas Internasional

Begitu pula yang dialami oleh Hendro Yulius Suryo ketika sekolah yang menjadi tempatnya mengajar -SMP Islam Al-Azhar Surabaya, terancam ditutup karena kekurangan murid. 

Namun dengan penuh semangat Hendro berusaha supaya sekolah tempatnya mengajar tetap bisa bertahan. Hingga tahun 2011,dia dipercaya menjadi Wakil Kepala Sekolah. 

KBA Ngawun, Parsono dan Kawan Jadikan Tabeplast Forest Area Jadi Ikon Destinasi Ekowisata Alam

Mendapatkan kepercayaan tersebut Hendro semakin berusaha memikirkan terobosan-terobosan baru supaya sekolah itu bisa keluar dari masa transisi dan bahkan menjadi salah satu sekolah unggulan. 

Ide Merintis Ekskul Robotik 

Ditengah usahanya, pada era tahun 2010 hingga 2011 di Surabaya sedang semaraknya mengadakan Kontes Robot Indonesia (KRI). Hendro pun tertarik pada kontes ini dan menghadiri KRI yang diselenggarakan di Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) Surabaya saat itu. 

Ahmad Hasyim Wibisono, Pelopor Perawatan Luka dengan Teknologi Modern Melalui Pedis Care

Dari acara tersebut, muncul harapan baru dalam diri Hendro. Hendro berkeinginan agar kelak ada dari muridnya yang berprestasi dari robotika ini. Jika ada prestasi di bidang robotika ini, tentu sekolah juga akan terangkat. Prestasi sekolah meningkat akan berujung kepada peningkatan jumlah murid juga.  

Halaman Selanjutnya
img_title