Ana/Tiwi Sah Jadi Ganda Putri Indonesia Nomor 1 Menggeser Apriyani/Fadia

Febriana Dwipuji Kusuma dan Amalia Cahaya Pratiwi
Sumber :
  • Badminton Photo

OlretFebriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi yang akrab dengan julukan Ana/Tiwi hari ini (17/9) sah jadi ganda putri Indonesia nomor satu menggeser posisi seniornya Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti.

China Open 2024: Dejan/Gloria ke Perempat Final Dibantu "Pelatih" Hendra Setiawan

Dari daftar ranking terbaru yang dirilis BWF (Badminton World Federation), Ana/Tiwi naik dua peringkat ke posisi 10 dengan koleksi poin 60114. Posisi terbaik yang pernah dicapai duet Ana/Tiwi.

Sedangkan Apriyani/Fadia turun ke peringkat 12 dengan perolehan 58770. Peringkat pertama masih dihuni juara Olimpiade Paris, Chen Qingchen/Jia Yifan. 

Tersisa Enam Wakil Indonesia di Jadwal China Open 2024, Ada Anthony Ginting

Keberhasilan Febriana/Amalia menjadi pemain badminton ganda putri nomor satu Indonesia tak lepas dari hasil gemilang yang mereka raih sepanjang tahun 2024.

Ana/Tiwi sukses menjadi juara di turnamen Australian Open Super 500 dan Taipei Open 300. Mereka juga jadi runner up Spain Masters 300 dan Thailand Open Super 500.

Jadwal China Open 2024 Hari Kamis 19/9, Tersisa Enam Wakil Indonesia

Beberapa hari yang lalu Febriana dan Amalia masuk babak perempat final Hong Kong Open Super 500.

Sedangkan prestasi Apriyani/Fadia sedang anjlok. Prestasi terbaik mereka di tahun 2024 hanya sampai semifinal Swiss Open Super 300. 

Halaman Selanjutnya
img_title