Bawaslu Kota Bekasi Lakukan Pengawasan Melekat Pada Surat Suara Pilkada 2024

Personil Bawaslu Kota Bekasi
Sumber :
  • Dok Bawaslu Kota Bekasi

Olret –Anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Bekasi Basan Saiful Nurdin melakukan pengawasan langsung terhadap proses percetakan surat suara Calon Walikota dan Wakil Walikota Bekasi.

Tema Debat Perdana Cagub Jakarta Pada Pilkada 2024

Percetakan surat suara tersebut bertempat PT. Percetakan Gramedia, Lippo Cikarang, Bekasi, Jawa Barat pada Kamis (10/10/24).

Kegiatan pengawasan ini diarahkan untuk memastikan bahwa pencetakan surat suara sesuai dengan ketentuan yang berlaku dan sesuai dengan hasil penetapan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bekasi serta sesuai dengan tepat jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) di tambah 2,5% dari jumlah DPT di setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang telah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bekasi.

Jaga Netralitas ASN Pada Pilkada 2024

Basan menjelaskan, Bawaslu Kota Bekasi fokus mengawasi kesiapan pelaksanaan Pilkada Kota Bekasi, mulai dari logistik maupun tahapan kampanye.

Dalam hal ini, fokus mengawasi kesiapan pencetakan, yakni menyesuaikan dengan nama dan nomor urut calon sesuai dengan hasil penetapan calon yang sudah di tetapkan oleh KPU Kota Bekasi dan ketepatan jumlah surat suara sesuai DPT di tambah 2,5% dari jumlah DPT di setiap TPS se-kota Bekasi.

Daftar Lengkap Nomor Urut Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Pilkada 2024 di Pulau Jawa

Adapun pengawasan yang dilakukan dalam rangka memastikan pencetakan tidak ada kesalahan maupun kekeliruan baik dari bahan kertas, tebal kertas maupun ukuran sesuai dengan ketentuan dan di pastikan semua hal yang berkaitan dengan nama pasion sudah sesuai dengan persetujuan pasangan calon walikota dan wakil walikota Bekasi.

"Dilokasi tersebut, kami juga di dampingi pihak Percetakan Gramedia Cikarang, pihak gramedia menegaskan pencetakan baru mulai naik cetak pada 9/10 Malam, dengan durasi kecepatan 40 ribu lembar surat suara per jam dan dia memastikan surat suara bisa selesai tepat waktu dan akan di distribusikan ke gudang KPU Kota bekasi pada senin (14/10/24)," tegas Basan

Halaman Selanjutnya
img_title