Imbang Dengan India, timnas Vietnam Dikurangi Poin oleh FIFA

Timnas Vietnam
Sumber :
  • thethao247

Olret VivaTimnas Vietnam terus mendapat pengurangan poin dari FIFA setelah hanya meraih hasil imbang melawan India di FIFA Days pada Oktober 2024.

ESPN: “Indonesia Mampu Bersaing Dengan Tim-Tim Terkuat di Benua Eropa”

Laga persahabatan internasional FIFA Days pada Oktober 2024 antara Vietnam dan India di Stadion Thien Truong pada malam 12 Oktober berakhir dengan skor 1-1. Hasil yang cukup disayangkan karena anak asuh pelatih Kim Sang Sik memiliki banyak peluang namun tidak mampu mengubahnya menjadi gol.

Sebelum pertandingan, timnas Vietnam berada di peringkat 116 dunia, 10 peringkat lebih tinggi dari India di peringkat FIFA. Karena merupakan pertandingan resmi dalam rangka FIFA Days, maka hasil duel ini juga diakui oleh FIFA.

Karena membiarkan lawan yang berperingkat lebih rendah bermain imbang, poin tim Vietnam masih dikurangi dari peringkat FIFA. Menurut perhitungan Footy Rankings, "Golden Star Warriors" dikurangi 0,27 poin menjadi 1161,11 poin, masih mempertahankan posisi 116 dunia.

Lee Carsley Terkejut Pasca Kekalahan Inggris

Timnas Vietnam

Photo :
  • thethao247

Pada 24 Oktober, FIFA akan mengumumkan versi terbaru peringkat dunia. Saat itu, peringkat tim diperkirakan akan berubah berdasarkan hasil kompetisi selama FIFA Days di bulan Oktober.

Pada laga ini, meski sempat unggul, gaya bermain Vietnam kurang begitu kohesif. Sebaliknya, tim India menunjukkan bahwa mereka telah mempelajari dengan cermat pelatih Kim Sang Sik dan timnya serta memanfaatkan kesalahan tim tuan rumah dengan sangat baik.

Kejutan di Menit-Menit Terakhir, Inggris Kalah dari Yunani di Wembley

Bek tengah Que Ngoc Hai, saat kembali menjadi kapten tim nasional Vietnam, mengalami hari yang kurang baik. Pemain Nghe gagal mengeksekusi tendangan penalti di awal pertandingan. Ada sejumlah situasi sepak bola yang tidak fokus sebelum melakukan kesalahan penjagaan yang berujung kekalahan tim tuan rumah.

Berbagi usai pertandingan, pelatih Kim Sang Sik menyebutkan bahwa Hoang Duc kurang memiliki kekuatan fisik yang cukup sehingga tidak memenuhi syarat dalam bertahan dan menyerang.

Halaman Selanjutnya
img_title