Sinyal Apa PKS Temui Presiden Terpihilih Prabowo??

PKS temui Prabowo
Sumber :
  • Kompas.com

Olret –Ketua Umum Gerindra sekaligus presiden terpilih Prabowo Subianto menerima kunjungan petinggi Partai Keadilan Sejahtera atau PKS di kediamannya, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Jumat, 11 Oktober 2024. 

Presiden Terpilih Prabowo Subianto Menerima Audiensi Para Hakim Melalui Panggilan Suara

Kedatangan mereka disambut langsung oleh Prabowo, Dasco, Wakil Ketua Umum Gerindra Sugiono dan Budisatrio Djiwandono. Pertemuan mereka berlangsung lebih dari satu jam.

Menurut Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, salah satu agenda pertemuan itu adalah memberikan kriteria-kriteria untuk calon menteri Prabowo.

Pekerjaan Joko Widodo dan Prabowo Subianto ketika Try Sutrisno Menjabat Wapres-Panglima ABRI

Namun Dasco menuturkan, dari pertemuan itu, belum ada nama calon menteri yang diajukan oleh PKS. Pertemuan tersebut lebih pada dukungan dari PKS untuk Prabowo menjelang pelantikannya sebagai Presiden RI pada 20 Oktober nanti.

Dasco menyebutkan, pada H-5 pelantikan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai presiden dan wakil presiden, akan ada informasi terkait dengan nama-nama calon menteri. Para calon menteri tersebut akan dipanggil terlebih dahulu oleh Prabowo. “Calon menteri enggak mungkin dilantik sebelum ketemu kan,” ujar dia.

Gen Z Pemilih Cerdas Bukan Yang Fomo

Mengenai proses dan tempat pemanggilan para calon menteri, Dasco belum bisa memastikan akan dilaksanakan di Jalan Kertanegara atau di Hambalang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Finalisasi undangan baru selesai antara Sabtu, 12 Oktober, dan Ahad, 13 Oktober 2024. “Kemudian baru akan dilakukan pengundangan kepada calon (menteri),” ucap Dasco.

Selain itu, PKS juga telah bergabung dengan Koalisi Indonesia Maju (KIM) dengan mencalonkan kadernya, yakni Suswono untuk menjadi Calon Wakil Gubernur Jakarta yang berpasangan dengan Calon Gubernur Jakarta Ridwan Kamil dari (KIM).

Halaman Selanjutnya
img_title