Kalah di Stadion Kandang China Bukanlah Akhir Dunia Bagi Indonesia

Timnasn Indonesia
Sumber :
  • pssi

Olret – Surat kabar Bola.com menyebut fakta kekalahan timnas Indonesia dalam lawatan ke timnas China tidak terlalu mengkhawatirkan.

Media China : Indonesia Kalah Karena Terlalu Percaya Diri Akan Menang

Seperti diberitakan, Timnas Indonesia baru saja bertandang ke Stadion Qingdao sebagai tamu timnas China pada 15 Oktober mendatang, dalam rangka laga ke-4 Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 3 Asia.

Sebelum laga, Indonesia dinilai berpeluang besar meraih kemenangan di laga pertamanya setelah serangkaian hasil imbang melawan Arab Saudi, Australia, dan Bahrain saat menghadapi tim tuan rumah yang sedang tidak dalam performa terbaiknya setelah 3 kali kalah.

China vs Indonesia – Kualifikasi AFC Piala Dunia 2026 (Sementara 2-1)

Baru-baru ini surat kabar Bola.com (Indonesia) menarik perhatian ketika memuat artikel berjudul: "Kalah di Markas China Bukan Kiamat, Ini Jadwal Lengkap Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 : Bulan Depan Versus Jepang dan Arab".

Dalam artikel tersebut, surat kabar Indonesia menyampaikan: “Kekalahan Tiongkok di kandang sendiri nampaknya telah menggoyahkan harapan para pecinta sepak bola Indonesia. Namun, jutaan suporter Indonesia tidak perlu berkecil hati, karena kesempatan bersaing memperebutkan tiket ke AS, Kanada dan Meksiko untuk Piala Dunia masih terbuka."

Menjelaskan hal tersebut, Bola.com beralasan: “Yang penting dalam 6 laga ke depan, Indonesia tidak kehilangan banyak poin. Laga terdekat akan dilangsungkan bulan depan, tepatnya menjamu Jepang (15 November 2024) dan Arab Saudi ( 19 November 2024).

Setelah itu, Indonesia akan bermain lagi pada pertengahan Maret tahun depan. Saat itu, tim asuhan pelatih Shin Tae Yong akan mengunjungi Australia (20 Maret 2024) dan menyambut Bahrain (25 Maret 2024).

Terakhir, Surat kabar Indonesia menegaskan, dua laga terakhir Timnas Indonesia menjadi sangat penting dalam perjalanan merebut tiket Piala Dunia 2026. Yakni laga menyambut timnas China (5 Juni 2025) dan menjadi Tamu di Japan Stadium (10 Juni 2025).

Perlu ditambahkan, meski hanya menempati peringkat 5 Grup C setelah 4 laga, peluang untuk terus bersama Indonesia belum berakhir. Pasalnya, setelah sisa 6 pertandingan, jika menduduki peringkat pertama atau kedua secara keseluruhan, mereka akan mendapat tiket langsung ke Piala Dunia 2026, sedangkan posisi ke-3 atau ke-4 akan dilanjutkan ke babak play-off. berangkat untuk bersaing memperebutkan tiket.

Fans China Bersorak Penuh Saat Tim China Melawan Indonesia