Libas Indonesia, Vietnam Memenangkan Pertandingan Kedelapan Berturut-turut di Kandang

Vietnam Memenangkan Pertandingan
Sumber :
  • google image

Olret – Menang atas Indonesia 2-0 di leg kedua semifinal Piala AFF 2022, Vietnam memberikan banyak keajaiban bagi tim maupun di turnamen tersebut.

3 Fakta Perce Patarakorn Thaveesittikullarp, Aktor Rookie dan Penyanyi Thailand

Ini merupakan kemenangan kedelapan beruntun Vietnam di kandang sendiri di semua kompetisi, sejak kalah 0-1 dari Oman di kualifikasi Piala Dunia 2022 pada 24 Maret lalu. Dalam kemenangan beruntun ini, Vietnam mencetak 20 gol dan hanya kebobolan satu kali melawan Dortmund.

Park Hang-seo juga meningkatkan rekor tak terkalahkan mereka di semua kompetisi menjadi 12 pertandingan, termasuk 9 kemenangan dan 3 seri. Namun Vietnam masih jauh dari rekor tim 18 pertandingan tak terkalahkan pada periode 2017-2018, yang juga disumbangkan oleh Coach Park.

Tae Chayapat Kongsub, Pebasket Idola di You're My Sky The Series

Vietnam Memenangkan Pertandingan

Photo :
  • google image

Vietnam juga menghapus 26 tahun tidak menang melawan Indonesia di Piala AFF, sejak tahun 1996. Tim tersebut mengakhiri rentetan 9 pertandingan yang hanya bermain imbang dan kalah dari lawan tersebut di turnamen tersebut. Dalam pertandingan 9 Januari malam itu, Indonesia bahkan tak mampu menyelesaikan gol.

3 Fakta First Thammarat Janngam, Pemeran Pete di You're My Sky The Series

Vietnam meningkatkan rekor clean sheet menjadi 6 pertandingan di Piala AFF 2022, menyamai rekor Thailand untuk jumlah pertandingan tidak kebobolan di Piala AFF. Thailand melakukan itu pada periode sebelumnya. Kini, Vietnam masih memiliki dua laga untuk memecahkan rekor lawan. Lawan tim di final adalah Thailand atau Malaysia.

Di Piala AFF, Vietnam memegang rekor tujuh clean sheet, dihitung dari periode sebelumnya. Jika hanya menghitung pertandingan untuk poin FIFA, Vietnam juga tidak kebobolan gol selama 936 menit berturut-turut, melewatkan pertandingan melawan Dortmund.

Halaman Selanjutnya
img_title