Nguyen Tien Linh Cetak 2 Gol, Bawa Vietnam Lolos ke Final Piala AFF 2022

Nguyen Tien Linh Cetak 2
Sumber :
  • twitter

Olret – Pelatih Shin Tae-yong dengan percaya diri mengatakan sebelum pertandingan bahwa Indonesia telah berkembang pesat dan kini setara dengan Vietnam. Namun mental prapertandingan tidak banyak membantu anak didiknya di leg kedua.

Mengenal Nott Jirayu Duangan, Pemeran Khet di Hometown's Embrace

Di Stadion My Dinh, tim garuda kebobolan di menit ketiga dan jatuh ke posisi pasif, sebelum kalah 0-2 dan meninggalkan turnamen. Lewat lima pertemuan dengan Vietnam, tim Indonesia asuhan Shin belum juga mampu mencetak gol.

Tak mencetak gol dan hanya bermain imbang 0-0 di Indonesia, Vietnam memasuki pertandingan dengan tekanan besar karena aturan gol tandang di Piala AFF. Pemain yang dilatih oleh Park Hang-seo harus segera mencapai dua tujuan: mencetak gol dan tidak kebobolan lebih awal. Tim tuan rumah bisa melakukan keduanya, menjadi proaktif baik dalam semangat maupun skor.

Mengenal Andrew Kittikorn Inkaew, Guru Relawan di Hometown's Embrace

Menerima umpan panjang dari Do Hung Dung di menit ketiga, striker Nguyen Tien Linh lolos dari bimbingan Jordi Amat - gelandang naturalisasi Indonesia yang bermain lebih dari 200 pertandingan di La Liga dan Liga Inggris - untuk mengalahkan kiper Nadeo.

Vietnam Memenangkan Pertandingan

Photo :
  • google image
5 Fakta Pond Kumpanat Kulthai, Pemeran Than di Hometown's Embrace

Kekalahan di awal membuat psikologis Indonesia. Mereka tidak bisa menguasai bola secara koheren dan lambat laun jatuh ke dalam situasi busuk, memainkan trik untuk memprovokasi pemain tuan rumah, tetapi juga gagal.

Vietnam dengan tenang menguasai bola dan kokoh mengatasi sepakan solid lawan. Permainan menunjukkan tanda-tanda runtuh di babak pertama, ketika tim tandang sering membuat wasit memotong peluit dengan pelanggaran kasar.

Halaman Selanjutnya
img_title