Waspadai 4 Faktor Penyebab Kutu Air di Kaki

Waspadai 4 Faktor Penyebab Kutu Air di Kaki
Sumber :

Olret – Waspadai 4 Faktor Penyebab Kutu Air di Kaki. Kaki adalah sasaran utama tinea pedis atau yang lebih dikenal dengan kutu air. Cara yang disarankan untuk meredam tinea pedis adalah dengan mengoleskan salep anti jamur pada area peradangan.

Check in Hanyang Diperankan Oleh Bae In Hyuk, Kim Ji Eun, Jung Gun Joo dan Jaechan DKZ

Tetapi, tidak ada jaminan kutu air lenyap selamanya. Penyebab gatal bisa kembali, bahkan semakin parah bila tidak ada tindakan pencegahan. Maka, ada baiknya untuk mencari tahu penyebab kutu air di kaki tersebut.

Apa itu Kutu Air?

Penyebab kutu air bukan dari binatang berukuran kecil bernama kutu. Infeksi pada kulit ini terjadi karena gangguan jamur dari kelompok dermatophytes yang menetap di lapisan kulit terluar. Jamur tersebut juga mampu hidup pada jaringan keratin, sehingga kulit dan kuku menjadi rusak.

3 Alasan Kamu Harus Menonton Drama Korea The Good Bad Mother

Peradangan pada kulit tersebut dapat menular secara langsung jika melakukan kontak langsung pada penderita kutu air. Penularan tidak langsung pun dapat pula berlangsung, yaitu melalui media benda yang telah disentuh penderita kutu air.

Faktor Penyebab Kutu Air

Setelah mengetahui apa itu kutu air, selanjutnya adalah mengetahui beberapa faktor penyebab terjadinya kutu air di kaki. Informasi ini sangat penting dipahami bagi orang yang mengalami masalah pada bagian kaki, terlebih lagi soal kutu air.

Halaman Selanjutnya
img_title
5 Fakta Menarik Jump Kananat Yansuko di You're My Sky The Series