Inilah 5 Tips Memilih Mukena untuk sholat

tips memilih mukena untuk teraweh
Sumber :

Olret – Inilah 5 Tips Memilih Mukena untuk sholat. Ada satu sholat sunnah yang hanya dikerjakan pada saat bulan puasa, yaitu sholat tarawih. Sholat tarawih umumnya dikerjakan berjamaah di masjid dengan jumlah rakaat 8 sampai 20 rakaat ditambah dengan sholat witir.

5 Tips Memilih Mukena untuk Tarawih dan Shalat Idul Fitri

Sebelum pergi ke masjid, biasanya kamu menghubungi teman-teman untuk pergi tarawih bersama. Dengan begitu sholat tarawih pun menjadi lebih bersemangat. Momen tarawih adalah momen ibadah setahun sekali yang sangat sayang untuk dilewatkan.

Pada saat pergi tarawih tentu saja kamu harus membawa mukena dari rumah. Jika mengandalkan mukena dari masjid maka khawatir mukena tersebut tidak bersih dan bau karena sudah dipakai oleh banyak orang sehingga sholat menjadi tidak khusyu’.

6 Kegiatan Bermanfaat dan Meningkatkan Iman Saat Puasa

Agar tarawih menjadi lebih khusyu’ dan bersemangat, maka kamu harus memilih mukena yang nyaman untuk dipakai. Usahakan memakai mukena yang layak pakai agar ibadah menjadi lebih maksimal.

Apakah harus menggunakan mukena yang berkualitas?

Memilih mukena yang layak tentu saja harus berkualitas, namun tidak perlu memiliki kualitas yang tinggi. Mukena yang berkualitas kini banyak dijual di pasaran dengan harga yang miring. Harga yang murah ini biasanya bisa didapatkan di online shop maupun market place.

Only Boo! Series Episode 3 : Pertengkaran Sahabat dan Jatuh Cinta

Disarankan untuk memilih mukena yang berkualitas agar mukena bisa dipakai dalam jangka waktu yang lama. Selain itu, mukena yang berkualitas juga memiliki bahan yang bagus dan tidak menerawang sehingga aurat pun tidak akan terlihat.

Halaman Selanjutnya
img_title