6 Kegiatan Bermanfaat dan Meningkatkan Iman Saat Puasa

Kegiatan Bermanfaat dan Meningkatkan Iman Saat Puasa
Sumber :
  • instagram

Olret – Bulan ramadhan merupakan bulan yang penuh rahmat bagi umat muslim. Bulan yang datang setahun sekali ini memiliki ciri khas yang biasa dilakukan oleh umat muslim, seperti berbuka puasa bersama, tarawih, ngabuburit, tadarus Al-Quran di masjid, dan masih banyak kegiatan lainnya. Tentu saja, kamu tidak akan menyia-nyiakan bulan yang penuh berkah ini.

Selain Baju Lebaran, 6 Hadiah Lebaran Ini Bisa Bikin Istri Tambah Sayang

Karena bulan ramadhan adalah bulan yang baik, maka kamu harus mengisinya dengan berbagai kegiatan positif. Kegiatan yang positif bisa membantu kamu menjadi pribadi yang lebih baik lagi, apalagi jika dilakukan saat bulan ramadhan.

Bayangkan saja misalnya jika kamu bersedekah setiap hari, maka kamu akan mendapatkan pahala yang berlipat ganda.

Lalu, apa sih manfaat melakukan aktivitas di bulan ramadhan?

3 Pesan Umar Bin Khattab, Bahwa Belajar Bisa Merubah Dunia Akhiratmu

Berpuasa memang mengharuskan kamu untuk menahan lapar, haus, dan emosi dari pagi hingga menjelang magrib. Dengan begitu, kamu mungkin merasa malas untuk melakukan berbagai aktivitas dan inginnya diam saja di rumah menonton tv seharian.

Padahal waktu ramadhan haruslah digunakan sebaik mungkin. Kegiatan positif sekecil apapun akan diberikan pahala, apalagi jika kamu melakukan aktivitas yang menguras tenaga.

Sayangi dan Cintai Kedua Orang Tuamu, Sebelum Ajal Memisahkannya

Selain itu, melakukan aktivitas saat ramadhan juga bisa membuat tubuh kamu menjadi lebih fit. Badan kamu akan terus aktif bergerak sehingga peredaran darah menjadi lebih lancar. Namun jangan terlalu berlebihan karena bisa-bisa kamu batal puasa.

Halaman Selanjutnya
img_title