Selamat! SHINee Puncaki Top 3 Highest Rated Full Album Berkat 'Hard'

SHINee Hard
Sumber :
  • Twitter/SHINee

Olret- Melansir Twitter @AboutMusicYT pada 12 Agustus 2023, SHINee menjadi satu-satunya grup generasi kedua yang masuk Top 3 Highest Rated Full-Length Album di tahun ini. Melalui full album kedelapan mereka, 'Hard', SHINee berhasil berada di posisi kedua setelah fromis_9 'Unlock My World'.

Pahami! Ini 4 Petunjuk Dari Allah Jodohmu Sudah Dekat

Menurut Soompi pada hari yang sama, SHINee juga meraih sertifikat Platinum dari Circle Chart setelah menjual 250.000 copy 'Hard'. Grup asuhan SM entertainment ini pun berkumpul bersama Taeyong NCT 'Shalala' dan (G)I-DLE 'I Feel' Poca version yang juga meraih sertifikat ini berkat penjualan album mereka yang mengesankan.

Sebelumnya di tahun 2018, Asosiasi Konten Industri Musik Korea mengumumkan sistem sertifikasi yang baru untuk penjualan, lagu download, dan online streaming. Sehingga sejak lagu yang dirilis pada 1 Januari 2018, Circle Chart akan memberikan sertifikat platinum pada album yang berhasil terjual sebanyak 250.000 copy, dan berlaku untuk kelipatannya. Sedangkan album yang terjual satu juta akan mendapat predikat sertifikat 'million', dan berlaku untuk kelipatannya.

Ria Ricis : Tolong Jagain Moona, Langsung Banjir Doa Terbaik Netizen

Di sisi lain, menurut akun @Twitter KPOP Music Show pada 13 Agustus, SHINee juga menoreh prestasi tidak hanya di YouTube maupun penjualan album, tetapi juga di acara musik mingguan. Berkat album 'Hard' SHINee berhasil berada di Top 10, tepatnya di posisi ke-8 bersama Jimin BTS, SEVENTEEN, dan THE BOYZ dengan perolehan 5 piala.

Prestasi luar biasa ini menunjukkan bahwa Onew, Key, Minho, dan Taemin masih bisa bersaing bersama para juniornya di usia karir yang ke-15 tahun. Seperti yang diketahui, hal ini tidak mudah mengingat tidak banyak grup yang bisa bertahan dalam jangka waktu yang lama. Bahkan banyak grup yang terpaksa bubar walau baru meniti karir kurang dari 5 tahun.

5 Fakta Man Supakrit Charoonmatha, Pemeran Phob di The Yearbook Series

Selamat untuk SHINee!