Pecahkan Rekor, SHINee 'Hard' Raih Sertifikat Platinum Circle Chart

SHINee Hard
Sumber :
  • Twitter/SHINee

Olret - Melansir Soompi pada Sabtu, (12/8/2023), SHINee resmi meraih sertifikat Platinum dari Circle Chart setelah menjual 250.000 copy 'Hard'. Full album ke-8 ini membuat mereka bisa berkumpul bersama Taeyong NCT 'Shalala', (G)I-DLE 'I Feel' Poca version, yang juga meraih sertifikat yang sama berkat penjualan album yang mengesankan.

5 Fakta Chahub Marut Ghoummeddin, Dokter James di Skinship The Series

Sebagai tambahan informasi, di tahun 2018, Asosiasi Industri Konten Musik Korea mengumumkan perubahan sistem sertifikasi untuk penjualan album, lagu download, dan online streaming.

Perubahan ini diberlakukan sejak 1 Januari 2018, dimana Circle Chart akan memberikan sertifikat 'platinum' untuk album yang berhasil terjual sebanyak 250.000 copy, dan berlaku untuk kelipatannya. Sedangkan predikat atau sertifikat 'million', berlaku untuk album yang berhasil terjual kelipatan 1 juta copy.

5 Fakta Menarik Jane Jaytiya, Cewek Idaman di Golden Blood Series

Di sisi lain, prestasi gemilang juga diraih SHINee melalui YouTube. Melansir Twitter @AboutMusicYT pada Sabtu, (12/8/2023), SHINee menjadi satu-satunya grup generasi kedua yang masuk Top 3 Highest Rated Full-Length Album di tahun ini. 'Hard' berhasil membawa SHINee berada di posisi kedua setelah fromis_9 'Unlock My World'. Kemudian disusul EXO 'Cream Soda' diurutan ketiga.

Sementara selama masa promosinya di acara musik mingguan, SHINee juga berhasil membawa piala terbanyak. Menurut akun Twitter @KPOP Music Show pada Minggu, (13/8/2023), grup veteran ini berhasil masuk Top 10, tepatnya di posisi ke-8 bersama Jimin BTS, SEVENTEEN, dan THE BOYZ dengan perolehan total 5 piala. Hal ini sekaligus menjadikan mereka sebagai grup SM Entertainment dengan perolehan piala terbanyak di musik mingguan di tahun ini. 

Youtube’s Got Talent Ala SkinnyIndonesian24, Sarkasme yang Dikemas Epik!

Prestasi luar biasa ini menunjukkan bahwa Onew, Key, Minho, dan Taemin masih bisa bersaing bersama para juniornya di usia karir yang ke-15 tahun. Seperti yang diketahui, hal ini tidak mudah mengingat tidak banyak grup yang bisa bertahan dalam jangka waktu yang lama.

Selain itu, persaingan di industri KPop semakin ketat dengan munculnya bintang-bintang baru yang penuh talenta dan pesona. Namun SHINee berhasil menunjukkan eksistensinya berkat dukungan penggemar setianya.

Halaman Selanjutnya
img_title