Suga BTS Menjadi Artis Asia, Artis Pria dan Rapper Pertama yang Raih 1 iTunes di 100 Negara

Suga BTS
Sumber :
  • Soompi

Olret - Suga BTS resmi menyabet 3 title baru sebagai solois. Menyadur Instagram @panncafe pada Senin, (14/8/2023), Suga berhasil bergabung bersama deretan artis Western ternama sebagai artis Asia, artis pria dan rapper pertama dalam sejarah yang memiliki beberapa album yang mencapai #1 iTunes di 100 Negara.

5 Fakta Petch Paopetch Charoensook, Pemeran Tanwa di Remember You

Penyanyi yang dikenal sebagai Agust D ini juga mengukuhkan diri setara dengan artis papan atas dunia yaitu Adele dan Beyonce sebagai satu-satunya artis KPop dalam sejarah iTunes yang masing-masing memiliki dua album dan single utama yang berada di posisi #1 iTunes di 100 Negara. Sementara itu, data untuk Album dengan peringkat #1 iTunes di 100 Negara dipimpin oleh Taylor Swift dengan 4 album, kemudian disusul Beyoncé sebanyak 2 album, Adele sejumbah 2 album dan Suga BTS dengan 2 album.

Sementara itu, Single di #1 iTunes di 100 Negara milik pria kelahiran 1993 ini ada 3 lagu, di antaranya yaitu: 'Haegeum', "Daechwita', dan 'People Pt.2'. Tak hanya itu, album terbaru Suga, "D-DAY" juga memecahkan rekor "I’ve IVE", sekaligus menjadi Album K-pop dengan charting terlama tahun 2023 di Worldwide Apple Music Album Chart.

Jika Kamu Fokus Mencari Pria Yang Sempurna, Percayalah Kamu Akan Kecewa

Ia juga berhasil menjadi Solois dan Rapper K-pop pertama dan satu-satunya dalam sejarah yang menjual lebih dari 500.000 copy albumnya di Amerika. Hal ini menjadikannya bisa bergabung dengan Joji sebagai Satu-satunya solois Asia yang memecahkan rekor ini.

Bagaimana pendapat kalian?

5 Bukti Bahwa Lee Do Hyun Menjadi Cowok Green Flag di Drakor Youth of May