Kaisar KPop, EXO Raih 14,67 Miliar Streaming di MelOn

Boy group EXO
Sumber :
  • Twitter/ weareoneEXO

Olret – EXO meraih prestasi baru secara digital melalui MelOn. Melansir Allkpop pada Sabtu, (26/8/2023), platform musik ini membagikan data mengenai jumlah streaming yang dikumpulkan EXO.

Selain “The Crown Prince Has Disappeared,” Ini 5 Drama yang Dibintangi Suho EXO

Data yang dibagikan ini mencakup keseluruhan musik milik EXO meliputi, individu, sub unit, dan grup di MelOn. Tercatat, grup yang debut di 2012 ini mengumpulkan lebih dari 14,678 miliar streaming sepanjang karirnya.

Angka ini menjadikan EXO sebagai grup dengan jumlah streaming unik dalam sejarah MelOn. Rekor ini sekaligus menjadi total streaming kumulatif tertinggi di MelOn, dari keseluruhan musik grup, sub unit, dan solo, selama 11 tahun.

3 Minuman Ini Pas Bangat Untuk Berbuka Puasa, Segar dan Enak Pula

Tak heran bila angka mengesankan ini membuat EXO meraih predikat 'Kaisar K-pop' di platform ini. Rincian dari angka ini adalah, sebagai grup, EXO, menyumbang sekitar 8,32 Miliar streaming di MelOn, sehingga menjadikan mereka berada di posisi kedua sebagai grup yang paling banyak streaming.

Prestasi ini tidak hanya mengapresiasi keindahan musik yang mereka bawakan tetapi juga memasukkan mereka ke dalam Hall of Fame Gold Club yang bergengsi di MelOn. Sementara untuk aktivitas solo, EXO meraih hampir 5 miliar streaming. Terutama bagi Baekhyun dan Chen, mereka menjadi anggota yang menonjol dalam "Billions Club", sebuah klub eksklusif untuk artis yang telah mengumpulkan lebih dari 1 miliar streaming. Dengan prestasi ini, EXO mengukuhkan diri sebagai satu-satunya grup dengan lebih dari dua entitas yang terdaftar di Billions Club secara bersamaan.

Lirik Lagu EXO "The First Snow", Lagu Legendaris Setiap Salju Pertama di Korea

Selanjutnya angka sekitar 1,1 Miliar diperoleh EXO melalui aktivitas sub-unit grup, EXO-CBX dan EXO-SC. Sehingga secara menyeluruh, mereka memiliki popularitas dan kesuksesan grup secara utuh.

Selamat untuk, EXO dan EXO-L!