Mohammad Afifi Romadhoni Dokter Muda Menebar Hidup Sehat di Pondok Pesantren Melalui GPS

dr.Mohammad Afifi Romadhoni
Sumber :
  • www.instagram.com/afifmohd13

Olret – Dilansir dari Wikipedia, Indonesia adalah negara berpendudukan mayoritas Muslim terbesar di dunia dengan 231 juta penganut. Islam sendiri adalah agama terbesar di Indonesia dengan 86,7 % penduduknya adalah muslim.

Inovasi Nurman Farieka, Ubah Limbah Ceker Ayam Jadi Sepatu Berkualitas Internasional

Salah satu cara penyebaran, pengenalan dan pengajaran agama Islam di Indonesia dilakukan melalui sektor pendidikan yang dikenal dengan sebutan Pondok Pesantren

Pondok Pesantren adalah sebuah institusi pendidikan Islam Tradisional yang telah berdiri sejak ratusan tahun lalu berkonsep asrama dimana santri atau siswanya hidup bersama-sama dibawah didikan seorang guru yang disebut kiai atau ustad. Pondok Pesantren berbeda dengan lembaga pendidikan formal dan swasta. 

Perjuangan Siti Salamah, Dari Pendidikan Hingga Kesejahteraan Bagi Pemulung

Pondok Pesantren berfokus pada nilai-nilai agama, membangun Spiritualis santri dimana belajar dan memperdalam ilmu tentang agama adalah pondasi utama dalam sektor pendidikan ini. Tidak hanya itu kehidupan Pesantren juga mengajarkan santrinya untuk mengembangkan pengetahuan serta membentuk karakter santri yang beradab.

Peran Pondok Pesantren dalam masa-masa awal penyebaran Islam di Nusantara sangatlah besar. Sumbangsih yang diberikan kepada masyarakat sangat berdampak dalam kehidupan sosial dan beragama. Banyak juga para petinggi negeri yang merupakan lulusan dari Pondok Pesantren.

Menginspirasi Lewat Literasi, Irwan Bajang: Literasi Tak Sekedar Baca Buku

Tidak heran jika Pondok Pesantren tersebar hingga pelosok negeri. Perkembangan pondok Pesantren di Indonesia pun kian meningkat termasuk di Provinsi Jambi. 

dr.Mohammad Afifi Romadhoni

Photo :
  • www.instagram.com/afifmohd13
Halaman Selanjutnya
img_title