Mengapa Dilarang Meninggalkan Penghapus Pensil di Dalam Mobil?

Penghapus Pensil
Sumber :
  • freepik.com

Olret –  Banyak orang mungkin sudah mengetahui barang-barang apa saja yang tidak boleh tertinggal di dalam mobil saat diparkir di bawah sinar matahari, seperti aki cadangan, kaleng aerosol bertekanan, korek api, dll.

Samsung Galaxy Z Flip 6: Semua Rumor Sejauh Ini

Namun tahukah Anda bahwa "penghapus pensil" tidak boleh ketinggalan? Benar-benar meninggalkannya di dalam mobil. Mari kita lihat alasannya.

Hal itu dikarenakan penghapus pensil mengandung zat golongan plasticizer yang memiliki sifat pelarut plastik, oleh karena itu letakkan penghapus pada panel konsol atau bagian dalam mobil mana pun yang berbahan plastik.

5 Cara Membersihkan Casing Handphone, Kembali Cerah dan Jernih Seperti Baru

Saat menghadapi panas tinggi di dalam mobil yang terlalu lama diparkir di bawah sinar matahari. Hal ini akan menyebabkan bagian plastik meleleh dan berminyak hingga rusak. Solusinya hanya bisa dengan mengganti seluruh bagian yang rusak yang mempunyai biaya relatif tinggi.

Oleh karena itu, Anda tidak boleh meninggalkan penghapus pensil di dalam mobil Anda. Atau jika Anda memang perlu membawa alat tulis di dalam mobil, sebaiknya masukkan penghapusnya ke dalam tas alat tulis Anda. Tidak akan ada kerusakan pada mobil itu sendiri.

4 Alasan Utama Penyebab Pengajuan Pembiayaan Mobil Gagal

Selain itu, Masih banyak barang yang tidak boleh disimpan di dalam mobil. Khusus mobil yang harus rutin diparkir di bawah sinar matahari antara lain:

Penghapus Pensil

Photo :
  • freepik.com
Halaman Selanjutnya
img_title