Baru tahu! Alasan mengapa di Thailand Mengendarai Mobil Setir Kanan

Alasan mengapa di Thailand Mengemudi di Sebelah Kiri
Sumber :
  • sanook

Olret – Pernahkah Anda bertanya-tanya, Mengapa orang di Thailand mengemudi di sebelah kiri bukan mengemudi di sebelah kanan seperti banyak negara lain? Kebanyakan orang memilih mengemudi di sebelah kanan, setir di sebelah kiri.

3 Fakta Perce Patarakorn Thaveesittikullarp, Aktor Rookie dan Penyanyi Thailand

Jika Anda salah satu yang pernah bertanya-tanya, kamu sudah berada di tempat yang tepat karena kami akan membawa Anda menemukan jawabannya. Berikut ini penjelesannya di lansir dari sanook otomotif

1. Hanya 1 dari 3 negara di dunia yang mengemudi di jalur kiri.

Apakah Anda tahu bahwa dari total 241 negara yang dikumpulkan statistiknya, ditemukan bahwa terdapat 68 negara di dunia yang mengemudi di jalur kiri (Left-hand traffic), misalnya Jepang, Inggris, India, dan Thailand sedangkan di sebelah kiri Lalu lintas kanan menjangkau 173 negara seperti Amerika Serikat, Perancis, China, dan lain-lain.

2. Standar asli dari masa lalu, mengemudi di sebelah kiri.

Tae Chayapat Kongsub, Pebasket Idola di You're My Sky The Series

Meskipun sebagian besar negara di dunia lebih memilih mengemudi di sisi kanan, (mengemudi kiri). Namun di masa lalu, sejak zaman kuno, diketahui bahwa kebanyakan orang lebih suka bepergian di sebelah kiri.

Masa lalu ini kembali ke era kuda dan kereta. Karena kebanyakan orang tidak kidal. Memudahkan pengendalian kendaraan menggunakan pendekatan sebelah kiri. Menghunus pedang juga mudah untuk melawan musuh di sebelah kanan.

Halaman Selanjutnya
img_title
3 Fakta First Thammarat Janngam, Pemeran Pete di You're My Sky The Series