Hypercar Zenvo Baru Hadir Dengan V12, Mewah dan Sporty

Hypercar Zenvo
Sumber :

Olret – Saat itu tahun 2018 dan acaranya adalah Geneva Motor Show. Sebuah produsen mobil Denmark mempersembahkan hypercar bernilai jutaan dolar yang disebut TSR-S, yang dapat berlari dari posisi diam hingga 62 mil per jam (100 kilometer per jam) dalam 2,8 detik. Perusahaan? Zenvo, dan sepertinya pembuat mobil eksotis itu ingin menjadi berita utama lagi tahun depan.

Minat Jadi Penyelenggara Pilkada Serentak 2024? Ini Tahapan Pendaftaran PPK dan PPS

Dikutip dari Motor1.com, Dalam konfirmasi yang dibuat kepada Top Gear, Ketua dan CCO Jens Sverdrup mengatakan bahwa hypercar Zenvo bertenaga V12 sedang dalam pengerjaan. Desainnya masih dirahasiakan saat ini tetapi kemungkinan pembeli telah diberikan pratinjau eksklusif. Debut publik akan terjadi pada tahun 2023.

Hypercar Zenvo

Photo :
  • -
5 Fakta Faii Sumitta Duangkaew, Indigo di Something in My Room

Sverdrup tidak merahasiakan detail hypercar yang akan datang. Dia mengatakan kepada publikasi bahwa mobil yang tidak disebutkan namanya akan memiliki sasis serat karbon modular baru, bersama dengan gearbox baru, mesin V12 modular, dan drivetrain listrik. Semua elemen ini harus dirancang dan dibangun di rumah.

Berbeda dengan Zenvo TSR-S supercharged, hypercar mendatang akan memiliki dua turbocharger listrik yang terhubung ke pabrik V12, dengan total 1.200 tenaga kuda (895 kilowatt). Targetnya, bagaimanapun, adalah hingga 1.800 hp (1.342 kW), yang harus dicapai melalui penggunaan motor listrik.

Sverdrup juga berbagi bahwa ada dua versi yang sedang direncanakan. Salah satunya adalah GT hibrida, dengan motor listrik dipasang di gandar depan untuk penggerak semua roda. Namun, hal tersebut masih dalam pembahasan kali ini. Sementara itu, versi kedua dikatakan fokus pada trek (tetapi masih legal di jalan) dan dapat menampilkan beberapa elemen aero untuk downforce yang lebih baik. Berat target adalah 2.756 pon (1.250 kilogram), menurut publikasi.

Harganya juga tidak diungkapkan saat ini, tetapi mengingat mobil-mobil sebelumnya yang dibuat oleh perusahaan, seperti Zenvo TS1 GT seharga 1,2 juta dolar, kami tidak mengharapkan yang kurang dari itu.

Apapun Masalahmu, Curhatkan Semuanya Kepada Allah di Atas Sejadah Panjangmu