Honda Perbarui Sepeda Motor CBF190R Di China Untuk Model Tahun 2023

Honda CBR190R Model 2023
Sumber :
  • RideApart.com

OlretHonda CB tidak diragukan lagi salah satu model paling populer di dunia sepeda motor. Hadir dalam berbagai bentuk dan ukuran, CB ditawarkan dalam banyak versi khusus untuk pasar tertentu. Sementara CB650R dan CB1000R yang sporty adalah model yang populer di pasar barat, ada banyak versi yang lebih kecil, lebih berguna, dan berfokus pada perjalanan khusus untuk pasar Asia.

Seberapa Dalam Sepeda Motor Bisa Menembus Air Banjir?

Salah satunya, CBF190R khusus pasar China yang baru saja diperbarui untuk model tahun 2023. Dilansir dari rideapart.com, dari segi desain dan konstruksi, CBF190R hampir identik dengan Honda Hornet 2.0 yang dijual di India. Itu hanya dibedakan oleh beberapa elemen gaya pada bodywork, grafik, dan komponen tertentu.

Untuk model tahun 2023, Honda CBF190R mempertahankan bodywork bersudut dan sporty, memberikannya bahasa desain yang mirip dengan CB500F Honda yang tersedia secara global dan baru-baru ini meluncurkan Hornet 750. Coraknya terdiri dari motif putih biru dan merah yang sporty yang mengingatkan pada corak balap Honda dari tahun-tahun sebelumnya. Pembaruan mendapat garpu depan terbalik emas anodized, bak mesin perunggu, dan kepala silinder serta knalpot yang dihitamkan. Velgnya diberi warna biru tua yang sama dengan yang ditemukan pada bodywork.

6 Hobi yang Disukai Orang Gemini, Membaca Buku Hingga Zumba

Di sisi kinerja, CBF190R memberikan kinerja yang mirip dengan Hornet 2.0 di pasar India. Lebih khusus lagi, ini menggunakan mesin 184.4cc, berpendingin udara, injeksi bahan bakar, satu silinder yang menghasilkan output maksimum 17 tenaga kuda dan torsi 11,2 lb-ft. Tingkat tenaga ini sudah lumrah di segmen naked bike dan komuter entry-level yang tersebar di seluruh pasar Asia.

Adapun dasar-dasar sepeda motor, ia mendapat garpu depan terbalik tanpa penyesuaian apa pun. Monoshock belakang menampilkan penyesuaian pramuat, memungkinkan Anda menyesuaikan suspensi belakang tergantung pada apakah Anda mengendarai dengan pembonceng atau membawa banyak kargo. Last but not least, Honda telah melengkapi CBF190R dengan rem cakram depan dan belakang serta ABS saluran tunggal.

7 Perbedaan Yamaha NMax 165 dan Honda PCX 160