4 Penyebab Oli Mesin Mobil Cepat Habis dan Cara Memperbaikinya Sendiri

Penyebab Oli Mesin Mobil Cepat Habis
Sumber :
  • freepik.com

Olret – Meski mobil listrik semakin populer di kalangan pelanggan Indonesia. Namun tidak bisa dipungkiri bahwa sebagian besar mobil yang melintas di jalan raya masih merupakan mobil yang menggunakan bahan bakar untuk pembakaran. Ini menjadi energi bagi mobil untuk bergerak setiap hari.

Penelitian Menunjukkan 46% Pemilik Kendaraan Listrik di AS Ingin Kembali Menggunakan BBM

Namun ketika mobil kamu sudah lama digunakan. Mungkin terasa bahwa mesin mengkonsumsi lebih banyak oli. Apa penyebab masalah seperti itu? Dilansir dari sanook, berikut ini Penyebab Oli Mesin Mobil Cepat Habis dan Cara Memperbaikinya Sendiri.

Penyebab Oli Mesin Mobil Cepat Habis

Photo :
  • freepik.com

1. Kerusakan filter oli mesin

Hentikan Mobil Untuk Membiarkan orang Menyeberang Jalan. Apakah Saya Harus Menyalakan Lampu Darurat?

Jika pemilik mobil tidak membawa mobilnya untuk mengganti oli dan filter sesuai dengan jangka waktu yang ditentukan akan mengakibatkan mesin mengkonsumsi oli lebih banyak. Hal ini disebabkan oleh perubahan kekentalan oli. Termasuk oli mesin yang memburuk akan mengurangi efisiensi pelumasan mesin. Hingga menyebabkan mobil mengkonsumsi oli lebih banyak

Ada baiknya pemilik mobil rutin melakukan penggantian oli sesuai ketentuan pabrikan. karena selain mengurangi laju konsumsi oli juga membantu memperpanjang umur mesin lebih lama.

2. Saringan udara tersumbat.

Halaman Selanjutnya
img_title
Aki Mobil Tahan Berapa Tahun?